Sukses


    Semen Padang Terbangkan 2 Pemain demi Kalahkan Barito Putera

    Bola.com, Samarinda - Semen Padang tidak ingin mengulang hasil minor saat menghadapi Perseru Serui yang berakhir dengan kekalahan 0-2 (11/6/2016). Pada laga melelahkan bagi tim Kabau Sirah itu Christovel Cibi diganjar kartu merah di pengujung pertandingan.

    Skuat asuhan Nilmaizar itu berupaya melupakan hasil buruk di Serui. Hengki Ardiles dkk. kini fokus pada laga tandang berikutnya menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (17/6/2016) malam.

    "Kami berupaya mlupakan kekalahan di Serui. Saat ini tim fokus dengan target membawa pulang poin ke Padang dari Banjarmasin," ujar Nilmaizar, Rabu (15/6/2016).

    Mantan pelatih Timnas Indonesia era dualisme PSSI itu menambahkan keseriusan pihaknya menghadapi Barito Putera yang saat ini berada pada peringkat ke-12 hasil dua kali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah, dengan menambah dua amunisi baru yang sengaja didatangkan dari Padang. Dua pemain itu adalah Rivky Makodompit pada posisi penjaga gawang dan pemain tengah, Adi Nugroho.

    "Kami sengaja mendatangkan dua pemain tersebut. Kemarin mereka sudah sampai di Samarinda. Pemanggilan mereka juga berkaitan dengan taktik dan strategi nantinya," jelas Nil.

    Selepas melawat ke Serui, tim urang awak tidak kembali ke Padang melainkan menggelar latihan di Samarinda. Efesiensi biaya dan waktu jadi pertimbangan manajemen klub mengambil kebijakan itu.

    Rivky dan Adi awalnya tidak masuk daftar 18 nama pemain yang dibawa pelatih Nilmaizar pada dua laga tandang beruntun Semen Padang, ke Serui (11/6/2016) dan Banjarmasin (17/6/2016).

    Dengan begitu, Rivky dan Adi beserta pemain lainnya yang tidak masuk skema di dua pertandingan itu mendapatkan jatah libur mulai tanggal 8 hingga 18 Juni. Namun dalam perkembangan, tim pelatih memutuskan memanggil Rivky dan Adi untuk bergabung. Sementara lainnya tetap menjalani libur puasa di kampung halaman tetap berlatih mandiri.

    Menyangkut kualitas Barito, Nil menuturkan seluruh kompetitor di Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo memiliki kemampuan yang berimbang, begitu pula Barito Putera yang meski kalah tiga kali, mampu mengamankan dua kemenangan dan sekali bermain imbang.

    "Apalagi kami bermain di kandang mereka. Biasanya tim tuan rumah memiliki semangat berlebih. Meski begitu kami akan berusaha maksimal mengobati kekecewaan suporter pasca kalah dari Serui," pungkas Nil mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer