Sukses


    Prediksi Persela Vs Perseru: Akhiri Tren Negatif

    Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan bertekad mengakhiri tren negatif yang terjadi sejak awal musim Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Misi itu akan diusung tim asuhan Sutan Harharah saat menjamu Perseru Serui pada pekan ke-7 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (16/6/2016).

    Persela selalu menelan kekalahan dari enam laga yang sudah dilalui di TSC 2016. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir empat kekalahan di laga tandang dan dua kekalahan saat bermain di hadapan publik sendiri.

    Alhasil, Persela harus rela menempati posisi juru kunci klasemen sementara TSC 2016 tanpa satu pun poin. Choirul Huda dan kawan-kawan terpaut tiga poin dari PS TNI yang berada satu setrip di atas mereka.

    "Suporter sudah menunggu tim ini menang. Hal itu wajib menjadi motivasi seluruh pemain untuk meraih hasil maksimal," ucap Sutan.

    Meski begitu, tidak mudah bagi Persela mengalahkan Perseru untuk meraih kemenangan pertama musim ini. Selain mental tim tamu sedang naik usai menang 2-0 atas Semen Padang, Persela juga masih terus beradaptasi dengan skema permainan yang diinginkan Sutan.

    Mantan pelatih Persita Tangerang itu memang baru ditunjuk oleh manajemen untuk menggantikan posisi pelatih asal Swedia, Stefan Hansson. Kendati debutnya berujung pada kekalahan 1-3 dari Bali United FC, Sutan menilai skuatnya sudah mengalami perubahan ke arah yang positif.

    Skuat Persela Lamongan 2016. (Bola.com/Fahrizal Arnas)

    "Secara permainan tim sudah berubah. Akurasi umpan dan koordinasi antarlini sudah lebih bagus, begitu juga mental dan motivasi yang pelan-pelan naik," ia menuturkan.

    Terkait skema permainan, Sutan memberi indikasi bakal tetap memakai formasi 4-4-2 dengan mengandalkan striker impor Herman Dzumafo dan Dendi Sulistyawan di lini depan. Sedangkan di lini tengah, gelandang asal Spanyol, Jose Galan akan bertugas mengatur irama permainan.

    Sementara itu, lini belakang akan dikomandoi Kristian Adelmund dan posisi di bawah mistar gawang Persela akan tetap menjadi milik kapten tim, Choirul Huda. "Namun, masih ada kemungkinan perubahan skema maupun taktik melawan Perseru," ia menuturkan.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Perseru

    Perseru datang ke markas Persela dengan membawa misi mencuri poin. Target itu dianggap realistis karena kondisi tim Cendrawasih Jingga yang sedang bagus.

    Berkat kemenangan atas Semen Padang 2-0, Perseru masuk zona papan tengah TSC 2016. Dengan kondisi tim yang positif, tim tamu meyakini punya kans menyajikan kejutan di kandang Persela yang tengah limbung.

    "Semoga kami bisa mewujudkan raihan tiga poin karena anak-anak sedang berada dalam motivasi tingi usai mengalahkan Semen Padang. Meski, kebangkitan Persela juga akan kami waspadai," ucap Agus.

    Demi mewujudkan target poin penuh, Perseru akan mengandalkan peran Boas Atururi dan kapten tim, Arthur Bonai. Kombinasi peran keduanya diharapkan bisa mengejutkan Persela yang sedang menurun penampilannya.

    Perseru Serui (indonesiansc.com)

    Selain Boas dan Arthur, pengalaman kiper, Sukasto Effendi dan ketangguhan, Yesayas Desnam dalam mengawal pertahanan diharapkan bisa memberikan nilai tambah bagi permainan tim tamu.

    Maklum, Persela yang bermain di kandang sendiri diperkirakan akan bermain menyerang untuk mengejar kemenangan pertama mereka musim ini. Hal ini pula yang diwaspadai oleh Perseru.

    "Mereka tentu akan berupaya mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki. Saya sudah pikirkan itu dan akan coba mengantisipasinya," ucap Agus.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer