Sukses


    Robert Alberts Beri Sinyal Mainkan Muchlis Sejak Awal Kontra SFC

    Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts memberi sinyal bakal memainkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh sebagai starter saat Juku Eja dijamu Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring pada pekan ke-7 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM Ooredoo, Sabtu (18/6/2016).

    Besarnya peluang Muchlis untuk diturunkan karena pelatih asal Belanda ini tidak memasukkan nama striker Lamine Diarrasouba dalam daftar rombongan PSM ke Palembang. "Lamine masih cedera. Lebih baik dia istirahat di Makassar," ujar Robert.

    Selain masih bermasalah dengan cedera, penampilan Lamine selama berkostum PSM memang jauh dari harapan. Striker asal Pantai Gading ini hanya mencetak satu gol pada uji coba resmi dan enam partai TSC 2016. "Lebih baik saya fokus meningkatkan kemampuan striker lokal," katanya.

    Pernyataan Robert bisa diartikan peluang Muchlis jadi starter terbuka. Pasalnya, setelah Lamine tidak dibawa, PSM tinggal memiliki satu striker murni yakni tersisa yakni Muchlis. Memang masih ada Ferdinand Sinaga dan Rahmat Syamsuddin, namun keduanya lebih pas berperan sebagai penyerang sayap.

    Muchlis mengaku siap tampil maksimal bila dipercaya oleh Robert. "Sebagai pemain, saya tentu ingin tampil bersama PSM, tapi semuanya terserah pelatih," kata pemain yang sedikit mendapatkan menit bermain bersama mantan Timnas U-19, Maldini Pali.

    Di lain pihak, CEO PSM Munafri Arifuddin mengungkapkan manejemen Juku Eja menyiapkan bonus khusus buat pemain bila mampu mencuri poin di Stadion Jakabaring.

    "Kami pasti memberi apresiasi kepada pemain bila mampu mewujudkan target lima poin pada tiga partai tersisa di bulan Ramadan ini," katanya.

    Selain menghadapi Sriwijaya, PSM akan menjamu Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (23/6/2016) dan bertandang ke Persib Bandung, Sabtu (2/7/2016).

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer