Sukses


    Persib Menang, Herrie Setiawan Puji Kim Jeffrey Kurniawan

    Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya bisa memetik kemenangan di kandang sendiri saat bersua Mitra Kukar dengan skor akhir 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jalan Gedebage Bandung, Sabtu (18/6/2016) pada pekan ketujuh Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Dua gol Persib dilesakkan Atep menit 6 dan Robertino Pugliara menit 40. Gol satu-satunya Mitra Kukar diciptakan Marlon da Silva menit 56. Kemenangan ini tentu disambut ribuan bobotoh setelah dua laga kandang sebelumnya, Maung Bandung hanya meraih hasil seri.

    "Alhamdulillah di kandang baru (Stadion GBLA) kami bisa meraih poin maksimal. Awalnya kami khawatir juga, tapi babak pertama anak-anak bisa bermain maksimal. Kemenangan ini pun karena pemain tetap disiplin dan konsentrasi dengan tetap menampilkan permainan terbaiknya," ujar Herrie Setiawan, caretaker Persib usai pertandingan.

    Diakui Herrie, bermain di kandang baru memang sudah ditekankan kepada pasukannya untuk bermain lepas dan hijrah dari kekalahan kemarin saat kontra Bhayangkara Surabaya United.

    "Babak dua mungkin jadi bahan evaluasi kami, tapi beruntung pemain tetap menikmati hingga usai pertandingan. Sebenarnya
    Saya sudah instruksikan kepada pemain untuk tidak bertahan, tapi Alhamdulillah meski ditekan pemain bisa mempertahankan kemenangan," ujar Jose, sapaan akrab Herrie.

    Pada kesempatan itu, Herrie pun memuji penampilan Kim Jeffrey Kurniawan yang dimainkan 90 menit. "Kim bermain bagus, karena itu saya mainkan dia karena saya tahu Kim punya kemampuan," ucapnya.

    Tak hanya itu, pemain blasteran Jerman-Indonesia perlu diturunkan karena tim Mitra Kukar kuat di tengah. "Saya perlu Kim agar bisa menahan Rodrigo, tapi menit terakhir sedikit kecolongan saat backpass. Bukan hanya Kim, secara keseluruhan, anak-anak loyalitas tinggi dan menunjukkan mau bangkit," ujarnya.

    Menurutnya, sejak awal pertandingan tim pelatih mengintruksikan untuk melakukan gol cepat. Strateginya adalah tim pelatih menurunkan pemain-pemain yang punya kecepatan, yakni Atep, Samsul Arif, dan Zulham Zamrun.

    "Tapi bukan berarti mereka jadi starter tetap, kami akan menurunkan pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan lawan yang akan dihadapi," jelas Herrie Setiawan.

    Video Populer

    Foto Populer