Sukses


    Gol Cantik Purwaka Yudi Pastikan Kemenangan Persib atas PSM

    Bola.com, Bandung - Persib Bandung meraih kemenangan atas tamunya, PSM Makassar. Laga pekan ke-9 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo berakhir dengan skor 3-2.

    Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (2/1/2016) dibuka dengan pemain terbuka dari tuan rumah.

    Menit ke-16 sebuah umpan berkelas dari Dias Angga disambut dengan sundulan Sergio van Dijk. Sayang sundulan penyerang andalan Persib itu melebar di atas gawang Davit Ariyanto.

    PSM Makassar membalas serangan Persib pada menit ke-22. Sepakan Ferdinand Sinaga berhasil diamankan dengan baik oleh penjaga gawang M. Natshir.

    Robertino Pugliara dijatuhkan di kotak pinalti oleh pemain belakang PSM Makassar. Sergio van Dijk yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk Persib.

    Kaget dengan gol Persib, PSM langsung bermain menyerang. Pada menit ke-43, Juku Eja membalas lewat sundulan Ardan Aras. 1-1 kedudukan imbang.

    Menjelang akhir babak kedua, Robertino memperbesar kedudukan dengan sontekannya yang tak mampu dihalau oleh Davit Ariyanto. Persib menutup babak pertama dengan skor 2-1.

    Pada babak kedua, PSM punya peluang emas. Sepakan Ferdinand Sinaga pada menit ke-50 mampu dihalau dengan baik oleh M. Natshir yang bermain baik sepanjang babak pertama.

    Pada menit ke-70, Ardan Aras membuat peluang untuk PSM. Tapi tendangannya melebar ke sudut kiri gawang PSM. Juku Eja gagal menyamakan kedudukan. 

    PSM mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Tusukan Muchlis ke kotak penalti Persib gagal diamankan Purwaka Yudi. Eks striker Timnas U-19 suskses membobol gawang M. Natshir.

    Persib akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-87. Sontekan cantik Purwaka Yudi mampu membobol gawang PSM. Skor 3-2 bertahan hingga laga berakhir.

    Susunan Pemain

    Persib (4-2-3-1): M Nathsir; Purwaka Yudi, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Dias Angga Putra; Taufiq, Hariono; Samsul Arif, Robertino, Atep; Sergio van Dijk

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

    PSM (4-4-1-1): Davit Ariyanto; Ardan Aras, Hendra Wijaya, Erik Setiawan, Valentino Telaubun; Jajang Maulana, Basri Lohy, Rasyid Bakri, Rizky Pellu; Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi Ning

    Pelatih: Robert Alberts

     

    Video Populer

    Foto Populer