Sukses


    Angka 33 Warnai Gol Perdana Van Dijk di Persib

    Bola.com, Bandung - Pemain naturalisasi, Sergio van Dijk akhirnya berhasil mencetak gol perdana dengan kostum Persib Bandung dalam ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Van Dijk membuka rekening golnya saat Persib menang tipis 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (2/7/2016).

    Menariknya, gol mantan striker klub Thailand, Suphanburi FC ke gawang PSM itu turut menyajikan fakta unik. Hal ini berkaitan dengan angka 33 yang mewarnai gol perdana Van Dijk di TSC 2016.

    Pada laga melawan PSM, Van Dijk mencetak gol pembuka Maung Bandung lewat titik penalti pada menit ke-33. Gol perdana pada periode keduanya berkostum Persib juga ia ceploskan dalam usianya yang kini menginjak 33 tahun.

    Selain itu, Van Dijk yang musim ini memakai nomor punggung 33 juga berhasil menjebol gawang PSM yang dikawal, David Ariyanto. Kiper yang berhasil menggeser posisi Dimas Galih itu juga memakai nomor punggung 33.

    Terlepas dari fakta unik itu, gol ke gawang PSM menjadi sebuah pertanda bagus bagi Van Dijk. Maklum, striker bernama lengkap Serginho van Dijk baru saja pulih dari cedera yang memaksanya absen kala Persib menang tipis 2-1 atas Mitra Kukar, 18 Juni 2016.

    Gol ke gawang PSM itu juga membuat Van Dijk unggul dari Juan Belencoso. Pasalnya, striker asal Spanyol itu hingga pekan ke-9 TSC 2016 belum mampu menyumbang satu gol pun bagi tim asal Bandung.

    Sejauh ini, pencetak gol terbanyak Persib justru ditempati bek impor, Vladimir Vujovic. Bek jangkung asal Montenegro itu sudah menyumbang 2 dari 11 gol yang dicetak Maung Bandung hingga pekan ke-9 TSC 2016.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer