Sukses


    Semen Padang Bersiap Tampil Tanpa Irsyad Maulana

    Bola.com, Padang - Kabar kurang mengenakkan datang dari sayap kanan Semen Padang, Irsyad Maulana, yang saat ini harus berkutat dengan cedera engkel yang dideritanya. Cedera yang dialami mantan pilar PON Sumbar itu didapat saat latihan pagi, Selasa (12/7/2016), di Stadion H. Agus Salim, Padang.

    Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, menyatakan pihaknya akan melihat perkembangan terakhir mantan pemain Arema Cronus itu, sebab masih ada jeda waktu sebelum menjamu Sriwijaya FC, Jumat (15/7/2016) malam, di Stadion H. Agus Salim.

    "Kami akan tetap memantau kondisi Irsyad. Mudah-mudahan bisa pulih dan turun saat menghadapi Sriwijaya nanti," ujar Nilmaizar, Rabu (13/7/2016).

    Jika pemain langganan starting eleven itu terpaksa menepi, Nilmaizar mengaku telah mempersiapkan opsi lain yakni menetapkan pemain pengganti.

    "Seperti yang sering saya katakan, di Semen Padang tidak ada pemain bintang. Semua pemain memiliki kesempatan dan kemampuan yang sama. Dengan absennya Irsyad, kami tentu akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk mengisi daftar pemain utama," tambah pria asal Payakumbuh itu.

    Kemungkinan besar mantan pemain Mitra Kukar, Defri Riski, bakal mengisi posisi Irsyad. Secara kemampuan, pemain tersebut memiliki gaya dan tipikal hampir sama dengan Irsyad Maulana. Mempunyai kecepatan, daya jelajah, dan mampu mendobrak lini pertahanan lawan.

    Untuk sayap kiri, Riko Simanjuntak dipastikan kembali tampil pasca bebas dari hukuman akumulasi kartu kuning. Dua pemain ini akan menggalang kerja sama di lini tengah dengan Vendry Mofu dan Diego Santos.

    Selain empat pemain tersebut, lini belakang Kabau Sirah diprediksi dikawal kuartet Hengki Ardiles, Diego Santos, Handi Ramdan, dan Novan Setya Sasongko.

    Sedangkan penjaga gawang dipercayakan kepada mantan kiper Sriwijaya FC, Rivki Mokodompit, karena Jandia Eka Putra harus menjalani larangan bermain dalam empat pertandingan. Terakhir, untuk duet lini depan, Nilmaizar dipastikan kembali menurunkan M. Nur Iskandar dan Marcel Sacramento.

     

    Video Populer

    Foto Populer