Sukses


    Robert Alberts Puji Pemain Lokal PSM usai Kalahkan Persiba 3-2

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar akhirnya memetik perdana bersama Robert Albert. Di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (16/7/2016), Juku Eja menekuk Persiba Balikpapan 3-2 pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sebelumnya, PSM menelan empat kekalahan beruntun bersama pelatih asal Belanda itu.

    Meski menang, Robert mengaku perasaannya biasa saja. "Saya pikir ini kemenangan yang normal karena PSM seharusnya bisa menang dengan gol lebih banyak," ujar Robert.

    Menurut Robert, menghadapi Persiba, dirinya tidak hanya mengincar kemenangan. "Yang terpenting buat saya adalah penampilan pemain. Kalau pun akhirnya kami menang, itu sekadar hasil saja," ungkapnya.

    Robert enggan memberi pujian berlebih kepada Ferdinand Sinaga yang mencetak dua dari tiga gol PSM ke gawang Persiba. "Ini adalah kemenangan tim. Semua pemain punya andil dalam proses terciptanya gol. Kebetulan Ferdinand adalah orang terakhir yang menerima bola dan mencetak gol," katanya.

    Mantan pelatih Arema Indonesia ini mengungkapkan poin penting di balik keberhasilan timnya menekuk tim Beruang Madu. "Saya gembira dengan mental bertanding pemain. Mereka tidak panik ketika Persiba sempat membalikkan keadaan," jelasnya.

    Selain itu, pelatih 61 tahun itu secara khusus menyoroti kinerja pemain muda, seperti Ridwan Tawainella, yang mampu menjebol gawang lawan di laga ini. Ia bangga skuatnya, yang 100 persen merupakan pemain lokal, tampil cukup memuaskan.

    Robert juga menunjuk peran suporter juga vital untuk membantu skuatnya meraih kemenangan. "Saya salut dengan aksi suporter yang tanpa henti mendukung tim. Terutama di saat PSM tertinggal 1-2," katanya.

    Sukses memetik tiga poin, membuat Robert optimistis PSM bisa memetik poin saat dijamu Madura United pada pekan ke-11 TSC 2016, Rabu (20/7/2016). "Saya akan bilang ke pemain agar melupakan kemenangan ini karena PSM harus fokus lagi pada pertandingan selanjutnya," jelasnya.

    Di lain pihak, CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengaku lega timnya bisa menang. Adik ipar Sadikin Aksa ini berjanji memberi apresiasi kepada pemain. "Pasti ada. Pemain sudah berusaha tampil maksimal. Saya berharap melawan Madura United nanti pemain kembali tampil spartan meski bermain di kandang lawan," ujarnya.

    Munafri mengaku dilanda ketegangan sepanjang pertandingan. Khususnya saat Persiba sempat membalikkan keadaan di babak kedua. Apalagi, dirinya sudah mengultimatum Robert agar membawa PSM memetik tiga poin di kandang sendiri. "Alhamdullilah PSM kembali bisa menang di Stadion AMM," ungkap Munafri.

     

    Video Populer

    Foto Populer