Sukses


    Pelatih Persiba Jaino Matos Tuding Wasit Memihak Persipura

    Bola.com, Jayapura - Persiba Balikpapan berhasil menahan Persipura Jayapura 1-1 pada pekan ke-12 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (25/7/2016). Seusai laga, pelatih Persiba, Jaino Matos mengkritik kinerja wasit, Prasetyo Hadi.

    Juru racik formasi asal Brasil menilai sang pengadil tidak memimpin pertandingan dengan adil. Ia merasa ada beberapa keputusan dari wasit yang merugikan tim asuhannya.

    "Saya paling anti berkomentar, namun pada pertandingan kli ini wasit terlalu memihak Persipura. Setiap kali pemain Persipura jatuh langsung diberikan hukuman kepada tim kami," ucap Jaino seusai laga.

    Meski kecewa dengan kinerja korps baju hitam, Jaino semringah karena timnya bisa membawa pulang poin dari Jayapura. Keberhasilan mencuri satu poin juga sesuai target yang diusung tim pelatih Beruang Madu jelang lawatan ke kandang Persipura.

    "Kami bersyukur bisa meraih satu poin karena semua tahu tim tamu sangat sulit membawa pulang poin dari Stadion Mandala," kata Jaino.

    Sementara itu, Antonio Teles juga menyoroti kinerja wasit yang tak optimal. Salah satunya saat memberikan penalti kepada Persipura. Beruntung, penalti tersebut tidak mampu dikonversi menjadi gol oleh striker Tim Mutiara Hitam, James Koko Lomell.

    "Keputusan wasit juga saya sesalkan. Yang jelas, hasil ini penting sekali untuk posisi kami di klasemen," ucap pemain serbabisa berusia 33 tahun.

    Dengan hasil ini, Persiba nangkring di peringkat ke-11 klasemen sementara TSC 2016. Tim asal Kalimantan Timur mengoleksi 13 poin dari 12 pertandingan.

    Video Populer

    Foto Populer