Sukses


Alasan Samsul Arif Begitu Dicintai Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Samsul Arif masuk jadi pemain yang paling produktif di Persib Bandung saat ini. Ia sudah mengoleksi empat gol dari sembilan penampilan bersama Maung Bandung di TorabikaSoccerChampionships (TSC) A presented IM3 Ooredoo

Pemain yang sebelumnya merumput bersama Arema Cronus ini sukses menjadi top skor di Piala Bhayangkara dengan torehan tiga gol. 

Pencapaian ini terasa istimewa karena sejatinya Samsul dimainkan di sisi sayap. Baik Dejan Antonic atau Djadjang Nurdjaman lebih senang menempatkan Sergio van Dijk serta Juan Belencoso sebagai target man.

Catatan apik Samsul Arif itu membuatnya ia mulai diidolakan bobotoh.

Samsul Arif sendiri mengakui jika ia sangat menikmati keberadaannya di Persib. Kondisi tim dan kekompakan menjadi kunci sukses produktif menyumbangkan gol buat Tim Pangeran Biru.

"Ya saya sangat nyaman berada di Persib. Tapi, masih belum maksimal masih banyak yang harus saya perbaiki agar kedepannya tampil lebih baik lagi," kata Samsul Arif saat dijumpai Bola.com padaRabu (27/7/2016) sore.

Penampilan Samsul dipuji Djadjang Nurdjaman. Menurut pelatih yang akrab dipanngil Djanur itu, kinerja Samsul yang mulai merintis karier profesional di Persibo Bojonegoro sesuai ekspetasinya. Samsul dinilai sosok pemain petarung. Ia selalu bekerja keras untuk menyakinkan pelatih memasangnya sebagai utama.

"Samsul pemainannya bagus, sudah sesuai dengan harapan saya. Tapi, ya sebagai pemain jangan cepat puas, harus terus berlatih memperbaiki kekurangan yang ada agar ke depannya bisa menunjukkan kinerja maksimal dan bisa membantu Persib kembali berprestasi lagi," ungkap Djanur.

Keputusan manajemen Persib Bandung mendepak Juan Belencoso membuka kans Samsul Arif bermain di posisi aslinya, penyerang tengah. Kini Maung Bandung hanya punya Sergio van Dijk serta Yandi Sofyan di posisi ini. Nama terakhir disebut sejak musim lalu spesialis pemain serep, yang hanya diturunkan jika striker utama cedera atau terkena hukuman akumulasi kartu.

Sponsored by :

 

Video Populer

Foto Populer