Sukses


    4 Laga Hujan Gol di Torabika Soccer Championship 2016

    Bola.com, Jakarta - Turnamen jangka panjang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo sudah berlangsung hingga pekan ke-13. Dalam rentang waktu itu, 281 gol telah tercipta dari 117 pertandingan.

    Dari 117 laga itu, lebih dari 10 laga TSC 2016 menghasilkan minimal 5 gol. Sejauh ini, Barito Putera menjadi tim yang paling banyak terlibat dalam skor besar yang tercipta di turnamen yang digagas oleh PT Gelora Trisula Semesta.

    Tercatat, ada tiga laga di TSC 2016 dengan skor besar yang melibatkan tim asuhan Mundari Karya. Mulai dari laga melawan Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan juga Perseru Serui. Namun, dari dua laga itu hanya satu yang berakhir dengan kemenangan bagi tim berjulukan Laskar Antasari.

    Selain tiga laga yang melibatkan Barito, ada satu laga lainnya yang masuk dalam daftar skor besar di TSC 2016 yang terjadi pada pekan ke-9. Berikut daftar 4 laga dengan skor besar di TSC 2016 hingga pekan ke-13:

     

    2 dari 5 halaman

    Persipura Jayapura vs Barito Putera

    Persipura Jayapura vs Barito Putera

    Duel kedua tim pada pekan ke-6 TSC 2016 menghasilkan gol paling banyak. Kala itu, duel kedua tim berakhir dengan skor tipis 5-4 untuk kemenangan Tim Mutiara Hitam di Stadion Mandala, Jayapura, 13 Juni 2016.

    Barito harus menerima kenyataan gagal membawa pulang tiga poin walau unggul 1-3 dari tuan rumah di babak pertama. Tiga gol Barito tercipta berkat dua gol yang dicetak Luis Junior dan satu gol dari Rizky Pora. Sedangkan tuan rumah menjaringkan satu gol via Yustinus Pae.

    Situasi berubah di babak kedua. Persipura mengamuk dengan mencetak empat gol berkat gelontoran dua gol yang masing-masing dicetak Boaz Solossa dan Ferinando Pahabol. Sementara itu, Barito hanya bisa mencuri satu gol melalui Luis Junior.

    3 dari 5 halaman

    Persiba Balikpapan vs Persegres GU

    Persiba Balikpapan vs Persegres GU

    Partai Persiba kontra Persegres GU masuk ke dalam daftar laga yang berakhir dengan ‘hujan gol. Delapan gol tercipta dalam bentrok kedua tim yang dimenangi Persiba dengan skor 5-3 di Stadion Persiba, 30 Juni 2016.

    Bermain di kandang sendiri, Persiba justru lebih dulu dikejutkan oleh gol pemain sayap Persegres GU, Ghozali Siregar. Namun, tuan rumah langsung bereaksi dengan mencetak tiga gol melalui Ledi Utomo dan dua gol Shohei Matsunaga. Skor 3-1 mengakhiri babak pertama.

    Memasuki babak kedua, Tim Beruang Madu menambah dua gol lagi melalui Heri Susanto dan mantan kapten Persib Bandung U-21, Abdul Aziz. Skor berubah 5-1.

    Pasca unggul 5-2, Persiba mulai mengendurkan serangan dan kondisi itu dimanfaatkan Persegres yang mencetak dua gol melalui kaki Oh In-kyun dan Patrick da Silva. Skor akhir pun berubah menjadi 5-3.

    4 dari 5 halaman

    Persela Lamongan vs Barito Putera

    Persela Lamongan vs Barito Putera

    Pertandingan yang melibatkan Barito Putera kembali masuk skor besar. Kali ini, Barito takluk dari Persela Lamongan dengan skor 4-2 dari tuan rumah Persela Lamongan pada pekan ke-8 TSC 2016 di Stadion Surajaya, Lamongan, 27 Juni 2016.

    Bermain di kandang lawan, Barito sudah tertinggal dua gol setelah tuan rumah mencetak gol melalui dua pemain depan mereka, Herman Dzumafo dan Dendy Sulistyawan. Barito baru bisa memperkecil skor menjadi 1-2 melalui gol Luis Junior pada pertengahan babak kedua.

    Skor 1-2 tak bertahan berlama. Persela melebarkan jarak melalui gol yang kembali disumbangkan Dendy dan Herman Dzumafo. Barito pun hanya memperkecil skor menjadi 2-4 melalui gol yang dicetak bek kiri, Rizky Pora.

    Pada laga ini, Dendy menjadi bintang kemenangan Persela karena mencetak dua gol dan memberikan dua assist untuk terciptanya gol, Herman Dzumafo. Persela meraih kemenangan kedua mereka di kandang sendiri.

    5 dari 5 halaman

    Barito Putera vs Perseru Serui

    Barito Putera vs Perseru Serui

    Berbeda dengan laga kontra Persipura dan Persela, Barito Putera kali ini muncul sebagai pemenang dalam laga yang diwarnai dengan terciptanya enam gol melawan Perseru Serui, 1 Juli 2016. Rizky Pora dan kawan-kawan menang telak 5-1 atas tim Papua tersebut.

    Sinyal Barito bakal menang telak pada laga pekan ke-9 TSC 2016 itu sudah terbaca pada awal babak kedua. Barito unggul 3-0 berkat gol yang dijaringkan Adam Alis Setyano dan dua gol striker asal Brasil, Luiz Junior.

    Keunggulan tiga gol tidak lantas membuat tuan rumah mengendurkan serangan. Hasilnya, Luiz Junior berhasil mencetak gol ketiganya ke gawang Perseru dan ditutup gol, Ibrahim Conte. Sementara itu, Perseru hanya bisa memperkecil skor menjadi 1-5 melalui tendangan penalti dari kapten tim, Arthur Bonai.

    Hat-trick yang dicetak Luis Junior juga menjadi yang kedua bagi dirinya di TSC 2016. Saat kalah dari Persipura, striker berkaki kidal itu juga berhasil mengemas 3 gol walau Barito gagal membawa pulang tiga poin karena kalah dengan skor tipis 4-5.

    Video Populer

    Foto Populer