Sukses


    Jafri Sastra Bantah Dipecat Persipura

    Bola.com, Surabaya - Persipura Jayapura secara mengejutkan mengumumkan pencopotan Jafri Sastra dari jabatan pelatih kepala tim Mutiara Hitam pada Senin (1/8/2016). Saat dikonfirmasi kepada pelatih asal Sumbar itu membantah bila ia keluar dari Persipura karena dipecat klub juara tiga kali ISL itu. 

    Jafri mengaku keputusannya mundur dari Persipura karena tidak ingin tim Mutiara Hitam terus terpuruk. Maklum, sebagai tim besar, posisi Persipura yang saat ini berada di papan tengah, yakni urutan ke-7 klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, membuat Jafri menanggung beban. Itulah mengapa pilihan mundur dianggap sebagai jalan terbaik.

    "Hasil evaluasi menunjukkan pencapaian Persipura tidak sesuai ekspektasi manajemen. Tim ini tim besar dan beberapa kali menjuarai kompetisi maupun turnamen, tapi sekarang sedang terpuruk. Melihat hasil evaluasi itu, saya berinisiatif mundur karena saya tak ingin terus membuat Persipura semakin terpuruk," ungkapnya saat dihubungi Bola.com, Selasa (2/8/2016).

    Eks pelatih Semen Padang ini senang dengan manajemen klub yang menerima keputusannya untuk mundur, karena itu berarti memberi kesempatan pada pelatih lain untuk memberi penyegaran pada Ricardo Salampessy cs. Keputusan itu berjalan mulus bahkan tidak butuh waktu lama bagi Jafri untuk mendapatkan klub anyar. 

    Jafri mengaku sesaat setelah mundur, Senin (1/7/2016), ia melakukan pembicaraan dan menjalin kesepakatan dengan manajemen Mitra Kukar.

    "Mungkin sudah rezeki saya, kebetulan Subangkit keluar dari Mitra Kukar. Rencananya besok saya akan ke Solo karena tim ada di sana untuk melakukan persiapan menghadapi Persija. Jadi, baru di Solo saya bisa tanda tangan kontrak," ungkapnya.

    Dengan keluarnya Jafri Sastra dari kursi pelatih Persipura, manajemen merekrut Angel Alfredo Vera, yang sebelumnya sempat melatih Persegres Gresik United dan Pusamania Borneo FC U-21.

    Video Populer

    Foto Populer