Sukses


    Kemenangan atas Arema Bikin PS TNI Pede Ladeni Sriwijaya FC

    Bola.com, Palembang - PS TNI optimistis dapat menaklukkan keangkeran stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang dengan mengalahkan Sriwijaya FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (6/8/2016).

    Menurutnya, asisten pelatih PS TNI, Eddy Syahputra, pihaknya tidak hanya sekedar mengincar hasil imbang meski bermain di kandang lawan. “Hasil seri tidak cukup. Kami butuh poin penuh untuk mengangkat posisi di klasemen. Kami pun yakin dengan penampilan para pemain PS TNI, apalagi belakangan ini progres tim ini bagus," ujarnya.

    Diakuinya, kemenangan 2-1 atas Arema Cronus sangat membantu mengembalikan kepercayaan diri Manahati Lestusen dkk yang sempat jatuh di awal kompetisi TSC 2016.

     

    “Menang atas Arema bukan sekedar meraih 3 poin, namun juga membuat mental pemain lebih baik karena yang dikalahkan adalah tim besar," ia menuturkan.

    Terkait status SFC yang belum terkalahkan di kandangnya, Edy menegaskan pihaknya tidak minder dan siap memutus rekor apik tersebut. “Selama ini PS TNI dalam setiap pertandingan tidak pernah merasa bermain di kandang lawan karena dimana pun kami bermain selalu ada prajurit TNI yang selalu hadir dan memberikan dukungan,” ungkapnya.

    Tuan rumah sendiri diakuinya merupakan salah satu tim unggulan di TSC 2016 kali ini karena diperkuat banyak pemain berpengalaman. “Namun bukan berarti SFC tanpa kelemahan. Sebelum ke Palembang kami sudah menganalisis hal tersebut dan tim pelatih tahu titik lemah SFC. Kita lihat saja di pertandingan nanti,” pungkasnya.

    Melawan SFC, PS TNI membawa 17 pemain termasuk dua pencetak gol kemenangan ke gawang Arema, Tambun Naibaho dan Aldino Herdianto. Praktis, hanya Imam Faturahman yang ditinggal karena harus absen di laga ini karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

     

    Video Populer

    Foto Populer