Sukses


    Puas Tahan Imbang Mitra Kukar, Persija Soroti Penyelesaian Akhir

    Bola.com, Solo - Persija Jakarta hanya mampu bermain dengan skor 1-1 melawan Mitra Kukar dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016) malam WIB.

    Sempat unggul lewat tendangan cantik Hong Song-hak, kemenangan tim Macan Kemayoran buyar usai bek sayap Mitra Kukar, Abdul Gamal, menyamakan skor, lima menit jelang bubaran.

    Meski gagal menang, caretaker pelatih Persija, Jan Saragih, mengaku puas dengan dengan pertandingan itu. Menurut Jan, organisasi permainan mampu dijalankan dengan baik oleh permain.

    "Semua pemain bekerja keras sesuai dengan apa yang kami inginkan dalam latihan. Pemain sudah memberikan perjuangan luar biasa dan mengeluarkan segala kemampuan. Saya puas," kata Jan.

    Menurut pelatih 30 tahun itu, dengan hanya persiapan satu hari di Solo, Ambrizal Umanailo dkk. dianggap cepat beradaptasi dengan strategi baru yang diinginkannya. Apalagi, pemain yang diturunkan sebagai starter mayoritas merupakan pemain muda.

    Hanya, Jan Saragih juga menyoroti banyaknya peluang yang tercipta namun gagal berbuah hasil. Penyelesaian akhir itu dipastikan jadi bahan evaluasi tim pelatih.

    "Itulah sepak bola, banyak peluang belum tentu hasilnya bagus. Namun ,performa menanjak ini tidak berhenti cukup sampai di sini. Akan ada perkembangan yang harus ditingkatkan lagi di pertandingan berikutnya," tuturnya.

    Bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo, juga bersyukur Persija mendapatkan satu pon dari laga kontra Mitra Kukar ini. Gunawan menilai permainan Persija dari laga-laga sebelumnya sudah lebih baik.

    "Sekarang kami bermain terbuka dan menciptakan banyak peluang. Hanya mungkin belum rezekinya meraih kemenangan. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi," ungkap eks pemain Timnas U-23 itu.

     

    Video Populer

    Foto Populer