Sukses


    Kalahkan Persegres GU, Robert Alberts Puji Trio Penyerang PSM

    Bola.com, Makassar PSM Makassar sukses menekuk Persegres United 3-2 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (7/8/2016). Ini merupakan kemenangan kedua Robert Alberts bersama PSM di Torabika Soccer Championship (TSC) 2106 presented by IM3 Ooredoo. Sebelumnya, Juku Eja mengalahkan Persiba Balikpapan 3-2 pada pekan ke-10 TSC 2010 di Stadion AMM (16/7/2016).

    "Secara hasil saya senang dengan kemenangan tadi. Tapi, saya harus akui penampilan tim secara keseluruhan belum maksimal. Ini yang akan saya benahi sebelum menjamu Bali United pekan depan," ujar Robert.

    Robert enggan menyalahkan lini belakangnya yang kembali kebobolan dua gol. Menurutnya, lini belakang yang digalang Ardan Aras sudah tampil bagus terutama di babak pertama. "Gresik United mendapat sejumlah peluang bagus dan mampu digagalkan oleh lini belakang, khususnya kiper Syaiful. Dua gol Gresik pun terjadi karena bola mati," katanya.

    Sebaliknya, Robert memuji penampilan trio penyerang Ferdinand Sinaga, Rahmat Syamsudddin, dan Ridwan Tawainella yang tampil spartan dan agresif di babak pertama. "Ini bukan karena kami menang dan mereka mencetak gol. Saya menilai, ketiganya sudah berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik pada pertandingan tadi," ucapnya.

    Faktor inilah yang menjadi alasan Robert menarik  Maldini Pali yang baru masuk sebagai pengganti Syamsul Chaeruddin di babak kedua. "Saya melihat Maldini tidak menunjukkan semangatnya di lapangan. Dia tidak memberi kontribusi buat tim. Makanya, saya menggantikannya dengan Basri Lohy," jelas Robert.

    Terkait kepemimpinan wasit Moch Andung yang dikeluhkan pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi, Robert enggan berkomentar. "Soal penilaian terkait wasit, saya serahkan saja kepada operator turnamen," ujar Robert yang sebelumnya berkali-kali memprotes kinerja wasit saat timnya kalah.

    Di lain pihak, meski memuji penampilan Ferdinand yang kian membaik, Robert Alberts enggan mengomentari soal tidak terpanggilnya pemain terbaik ISL 2014 itu untuk mengikuti seleksi timnas Piala AFF 2016. "Tugas saya adalah melatih PSM bukan timnas. Jadi, tidak relevan kalau saya bicara soal itu," tegasnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer