Sukses


    Kalah dari PS TNI, Pelatih Pusamania Borneo FC Sentil Wasit

    Bola.com, Bogor - PS TNI bangkit dari kekalahan telak 1-6 dari Sriwijaya FC di laga sebelumnya dengan memukul Pusamania Borneo FC pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pada laga yang dimainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/8/2016), PS TNI menang 3-1 atas Borneo FC.

    Meski menang, pelatih PS TNI, Suharto AD, mengaku tidak puas dengan kerja lini pertahanan timnya. "Evaluasi tetap akan kami lakukan. Lini pertahanan jadi sorotan karena nyaris kebobolan di setiap pertandingan," kata Suharto.

    Itulah mengapa sang pelatih akan fokus memperbaiki sisi pertahanan agar di putaran kedua TSC 2016, Abduh Lestaluhu dkk. tidak lagi gampang dibobol lawan.
    Hingga pekan ke-15 TSC 2016 Manahati Lestusen cs. menjadi salah satu yang paling sering kemasikan gol.

     

    Gawang yang dijaga bergantian oleh Dika Bhayangkara maupun Teguh Amiruddin telah kemasukan sebanyak 26 gol. Jumlah tersebut jadi yang terbanyak ketiga di TSC 2016. Gresik United dan Persela Lamongan menjadi yang terbanyak kemasukan dengan 28 dan 27 gol.

    Di sisi lain, kubu PS TNI tetap mensyukuri kemenangan ini karena tambahan tiga poin cukup berharga untuk mendongkrak posisi di klasemen. "Semoga kemenangan ini bisa membuat kami lebih baik lagi di laga-laga selanjutnya," imbuh Legimin Raharjo, kapten PS TNI.

    Baik sang pelatih maupun sang kapten enggan menimpali tudingan pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, yang menyebut kubu tuan rumah dibantu wasit yang memimpin pertandingan, Aprisman Aranda.

    "Laga ini seperti bukan PS TNI vs Borneo FC, tapi Borneo melawan wasit. Saya kecewa sekali," ucap Dragan.

    "Kalau soal kinerja wasit, itu urusan perangkat pertandingan yang berhak menilai," timpal Suharto.

    PS TNI menang 3-1 lewat gol Aldino Herdianto pada menit 18, Wiganda Pradika menit 82, dan Tambun Naibaho pada menit 91. Gol Pusamania Borneo FC dicetak oleh Pedro Javier pada menit 69. (Gregorius Aryodamar Pranandito)

    Video Populer

    Foto Populer