Sukses


    Jarang Main, Yandi Sofyan Berkeras Bertahan di Persib

    Bola.com, Bandung - Bomber muda Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar, menegaskan tidak akan patah arang untuk mengikat hati pelatih Djadjang Nurdjaman agar bisa memperoleh kesempatan tampil sebagai starter. Hal itu diutarakan Yandi Sofyan menyikapi minimnya kesempatan bermain hingga pekan ke-15 Torabika Soccer Championships (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Saat ada Juan Carlos Belencoso, Yandi Sofyan bersama Rudiana lebih banyak duduk di bangku cadangan atau malah tidak masuk line-up saat Persib berlaga. Setelah Juan Carlos hengkang, tanda-tanda Yandi Sofyan mendapat peluang bermain penuh belum juga terlihat.

    Pelatih Persib yang akrab dipanggil Djanur itu lebih senang memasang Sergio van Dijk atau memplot Samsul Arif maupun Tantan sebagai striker untuk menggantikan peran Sergio jika pemain kelahiran Belanda itu ditarik keluar. 

    Yandi menegaskan sebagai pemain keinginan untuk memberikan kontribusi bagi tim sangatlah tinggi apalagi ia terbilang masih muda. Jam terbang yang diperoleh dari pertandingan resmi sangat dibutuhkan pemain kelahiran Garut itu.

    "Saya selalu berlatih keras menunjukkan kemampuan terbaik agar bisa dipercaya pelatih. Sebagai pemain mungkin hanya itu saja yang bisa dilakukan karena keputusan ada pada coach Djanur," kata Yandi Sofyan kepada Bola.com.

    "Kalau soal tidak adanya Belencoso kemudian peluang saya terbuka lebar, saya pikir tidak juga karena selama ini juga Tantan atau Samsul Arif sering ditarik ke posisi striker. Tapi, saya akan terus bekerja keras untuk membuktikan diri di latihan," tambahnya.

    Dengan kondisi seperti banyak pihak yang memberikan masukan kepada Yandi Sofyan untuk keluar dari Persib dan bergabung dengan tim lain yang masih berada di TSC agar kesempatan bermain lebih banyak sehingga kemampuan terbaiknya muncul kembali. Tetapi, Yandi Sofyan tidak mau berspekulasi dengan keadaan saat ini.

    "Kalau soal pindah ke tim lain saya belum memikirkan itu saya lebih fokus bersama Persib saja saat ini. Meski, semua pemain berpeluang untuk pindah tim karena sepak bola memang seperti itu. Saya ingin fokus dulu sama tim, sambil lihat perkembangan ke depannya seperti apa," kata Yandi Sofyan mengakhiri pembicaraan. 

    Sponsored by:

     

    Video Populer

    Foto Populer