Sukses


    Persib Bandung Jamu Arema Cronus di Stadion GBLA

    Bola.com, Bandung - Manajer tim, Umuh Muchtar memastikan duel Persib Bandung kontra Arema Cronus pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, 27 Agustus.

    Kepastian itu disampaikan Umuh usai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Panpel Persib, dan beberapa pentolan Viking Persib Club di Pendopo (rumah dinas Wali Kota), Jalan Dalem Kaum, Bandung, Kamis (18/8/2016) malam.

    "Dalam pertemuan intinya sudah bisa main di Stadion GBLA. Wali Kota sudah mengizinkan Persib main di GBLA, tanpa ada syarat khusus. Namun, apabila ada kerusakan Persib harus menggantinya," jelas Umuh.

    Umuh mengaku siap bertanggung jawab jika usai laga Persib melawan Arema ada kerusakan di Stadion GBLA. "Saya siap menanggung semua kerusakan stadion apabila terjadi kerusakan nanti. Bagi saya tidak masalah, yang penting Persib masih bisa main di Bandung sesuai dengan keinginan bobotoh," ucap Umuh.

    Ridwan Kamil membenarkan jika dirinya mengizinkan GBLA menjadi tempat duel bigmatch Maung Bandung kontra Singo Edan. "Saya izinkan tapi tetap Persib harus berkoordinasi dengan PB PON. Kalau dari saya diizinkan," ujar Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

    Masalah teknis sendiri lanjut Emil diserahkan sepenuhnya langsung ke Dispora Kota Bandung. "Jadi begini, GBLA ini kan aset Pemkot karena saya izinkan sebagai simulasi juga untuk kesiapan PON dengan pertandingan Persib lawan Arema," kata Emil.

    Emil mengungkapkan pihak panpel Persib sudah memastikan akan menjaga ketertiban di GBLA. Bobotoh yang hadir juga harus tertib, mulai dari waktu datang maupun pulang dari GBLA. "Kalau bisa semua bobotoh tanggal 21 Agustus membawa alat untuk membersihkan GBLA sekaligus kampanye kebersihan," cetus Emil. 

    Video Populer

    Foto Populer