Sukses


    Kalah dari Borneo FC, Arema Telan Kekalahan Kandang Perdana

    Bola.com, Malang - Arema Cronus secara mengejutkan takluk 1-2 dari Pusamania Borneo FC pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (20/8/2016). Hasil negatif ini membuat Singo Edan menelan kekalahan perdana di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

    Arema bermain menyerang sejak kick-off babak pertama. Pada menit ke-12, Arema mendapat peluang emas pertamanya. Ferry Aman Saragih memberikan umpan silang kepada Cristian Gonzales yang gagal dikoversikan menjadi gol.

    Keasyikan menyerang, Arema malah kecolongan melalui gol dari Jad Noureddine pada menit ke-17. Pemain belakang tersebut memanfaatkan sepak pojok Jefri Kurniawan, dan sundulannya berhasil menaklukkan penjaga gawang Kurnia Meiga.

    Arema mendapat peluang emas pada menit ke-22. Sepak pojok Raphael Maitimo yang ditujukan kepada penyerang Arema, mampu ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Boreno FC yang dikawal oleh Dian Agus Prasetyo.

    Pada menit ke-29, Arema hampir mencetak gol saat tendangan bebas Maitimo sempat terlepas dari tangkapan Dian Agus Prasetyo. Sayang bola liar bisa disapu bersih oleh pemain belakang Borneo FC.

    Arema semakin tertinggal pada menit ke-37. Jefri Kurniawan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Kurnia Meiga. Tim tamu pun unggul 2-0 tim tamu unggul atas Kera Kera Ngalam.

    Memasuki babak kedua, Arema berhasil memperkecil keadaan menjadi 1-2 pada menit ke-46. Gol berawal dari kegagalan Dian Agus menangkap bola hasil sepakan Vizcarra dan kemudian disambar oleh Gonzales.

    Pada menit ke-65, Arema kembali menjebol gawang Borneo FC, namun gol tersebut dianulir karena sudah lebih dahulu off-side. 

    Arema yang tak mau malu di kandang sendiri terus menggempur pertahanan Borneo FC. Hanya saja, hingga pertandingan berakhir kedudukan tak berubah untuk keunggulan Borneo FC.

    Susunan Pemain

    Arema Cronus (4-3-3): Kurnia Meiga; Goran Ganchev, Ryuji Utomo, Syaiful Indra Cahya, Beny Wahyudi, Juan Revi, Raphael Maitimo, Ferry Aman Saragih, Esetban Vizcarra, Antoni Putro, Cristian Gonzales

    Pelatih: Milomir Seslija

    Borneo FC (3-5-2): Dian Agus Prasetyo; Jad Naoureddine, Firly Apriansyah, Leonard Tupamahu, Jefri Kurniawan, Ponaryo Astaman, Gerald Pangkali, Terens Puhiri, Hendra Ridwan, Edilson Tavares, Pedor Javier

    Pelatih: Dragan Djukanovic

    Video Populer

    Foto Populer