Sukses


    Duel Kontra Persib di SJH, Arema Merugi Biaya Tiket Kereta

    Bola.com, Malang - Sempat berubah-ubah, venue laga antara Persib Bandung melawan Arema Cronus pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 akhirnya ditentukan. Panpel pertandingan sudah menetapkan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung sebagai markas Persib saat menjamu Arema pada Sabtu (27/8/2016).

    Kepastian ini ditetapkan pada Rabu sore. Manajemen Arema Cronus pun kelabakan mendapatkan informasi tersebut. Sebab, pada Selasa siang operator TSC sudah mengeluarkan surat bahwa pertandingan itu akan digelar di Stadion Galuh, Ciamis.

    Praktis Arema langsung mengganti sejumlah agendanya. Manajemen yang sudah terlanjur memesan tiket kereta api ke Ciamis pada Kamis sore akhirnya hangus. Puluhan juta pun melayang.

    Untungnya Arema masih bisa mendapatkan tiket penerbangan ke Bandung pada Kamis pagi. "Tidak apa-apa tiket kereta hangus. Nanti diganti sama GTS. Yang terpenting tim bisa berangkat ke Bandung," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

    Perubahan juga terjadi dalam program latihan Arema. Pelatih Milomir Seslija yang awalnya masih punya agenda latihan di Malang pada Kamis (25/8/2016) pagi harus ditiadakan, diganti dengan latihan sore di Bandung.

    Kebetulan informasi venue pertandingan itu diterima Milo saat dia memimpin latihan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (24/8/2016). "Tentu harus ada sejumlah perubahan. Harusnya tidak mendadak seperti ini," keluh Milo.

    Namun di sisi lain, Arema masih punya sedikit keuntungan dengan digelarnya pertandingan di Bandung.

    Perjalanan akan lebih cepat. Jika di Ciamis, tim Arema Cronus harus naik kereta selama 9 jam dan masih belum punya penginapan yang jelas. Sedangkan ke Bandung hanya membutuhkan waktu total 3 jam. Dua jam jalur darat dari Malang ke Bandara Juanda dilanjutkan dengan satu jam penerbangan ke Bandung.

    Video Populer

    Foto Populer