Sukses


    Prediksi Persib Vs Arema: Misi Balas Dendam Maung Bandung

    Bola.com, Bandung - Misi balas dendam diapungkan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman saat pasukannya melakoni big match kontra Arema Cronus dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2016).

    Persib ingin membalas dua kekalahan yang dialami selama masa vakum kompetisi. Kala itu, Maung Bandung takluk dari Arema di ajang Bali Island Cup dan final Piala Bhayangkara. "Yang jelas lawan siapapun kami harus tiga poin, walaupun sempat terganggu masalah stadion, tapi sekarang kami bisa fokus. Dua kali ketemu kami kalah dan saat ini berusaha membalas," ujar Djanur.

    Soal Arema, Djanur melihat tim tamu telah mengalami komposisi pemain dan perubahan gaya bermain. Tim Singo Edan yang diperkuat beberapa muka baru lebih mengedepankan permainan kolektif di setiap pertandingan.

    "Tapi sekarang komposisi pemain mereka berbeda. Saat ini ada Hamka Hamza dan Goran (Gancev), musim lalu ada Purwaka (Yudi), dan di tengah ada Munhar, sekarang ada Lopicic dan Esteban Vizcarra. Kolektivitas permainan mereka yang menjadi antisipasi kami," ucap Djanur.

    Meski begitu, Djanur sudah mempelajari permainan anak asuh Milomir Seslija tersebut saat bermain lawan Pusamania Borneo FC dan PS TNI. Ia pun berharap lini pertahanan Persib tetap solid seperti yang sudah ditunjukkan saat menorehkan clean sheet melawan Barito Putera dan PS TNI.

    "Kami juga memiliki kemajuan yang bagus, biasanya minim gol dan sekarang banyak. Kalau anak-anak mampu tiga poin lagi saat lawan Arema bisa jadi bukti bahwa pemain kami bisa menembus pertahanan Arema yang kokoh," ujar pelatih berusia 51 tahun ini.

    Pemain Persib Bandung, Sergio Van Dijk (2kanan) merayakan golnya ke gawang PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (21/8/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Djanur optimistis kemenangan dua kali di laga sebelumnya bisa merembet saat kontra Arema jika permainan anak asuhnya seperti laga sebelumnya. Apalagi, dari latihan ke latihan semua kesalahan sudah dievaluasi dan bisa berjalan dengan baik.

    "Mudah-mudahan strategi dan taktik kami bisa berjalan sesuai dengan latihan yang kami berikan selama ini. Jujur dari waktu ke waktu saya sudah mulai melihat starting eleven Persib yang pas walaupun belum 100 persen. Tapi saya cukup puas, semoga dapat tiga poin lagi," kata Djanur penuh harap.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Arema Janjikan Perlawanan Sepadan

    Di kubu Arema, motivasi para pemain begitu tinggi jelang laga penuh gengsi ini. Selain ingin melanjutkan rekor bagus melawan Persib, Cristian Gonzales dan kawan-kawan juga ingin segera bangkit setelah menelan kekalahan, pekan lalu. Kala itu, Singo Edan di luar dugaan takluk 1-2 dari Pusamania Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 20 Agustus 2016.

    "Saya siap kerja keras untuk Arema dan menolong tim ini mencari poin tandang. Insya Allah kami bisa melakukannya," kata Gonzales penuh keyakinan.

    Striker berusia 39 tahun ini juga tidak terlalu mengkhawatirkan grafik penampilan Persib yang semakin menanjak jelang berakhirnya putaran pertama TSC 2016. Gonzales mengaku hanya fokus dengan permainan Arema yang belakangan mulai mengalami penurunan. Kondisi itu yang membuat Madura United bisa menggeser mereka dari puncak klasemen.

    "Kami wajib konsentrasi penuh melawan mereka. Kami juga harus bekerja keras untuk pertandingan ini," kata pemain yang sempat berkostum Persib di Indonesia Super League tahun 2009-2011.

    Gonzales juga tidak terlalu khawatir dengan absennya beberapa pemain pilar Singo Edan. Meski sudah kembali diperkuat Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi, Arema masih kehilangan Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Srdjan Lopicic yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

    Pemain Arema Cronus, Christian Gonzales (kiri) berebut bola dengan pemain PS TNI pada laga Torabika SC 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (31/7/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    "Mereka pemain penting, tapi pemain lain sudah siap mengisi posisi yang mereka tinggalkan," ia menuturkan.

    Sementara itu, bek impor Arema, Goran Gancev berambisi membuat lini depan Persib tak berkutik. Ia juga akan memberikan pengawasan ekstra terhadap striker naturalisasi Maung Bandung, Sergio van Dijk yang mengemas 2 gol melawan PS TNI, pekan lalu.

    Bek asal Makedonia ini juga memastikan bahwa Arema menargetkan bisa membawa pulang poin dari Stadion Si Jalak Harupat. "ami akan mencoba meraih poin di sini. Pertandingan melawan Persib akan seru," ia menegaskan.

    Prakiraan susunan pemain

    Persib Bandung (4-3-3): 78-I Made Wirawan; 18-Jajang Sukmara, 3-Vladimir Vujovic, 31-Ridolfo Yanto Basna, 6-Tony Sucipto; 23-Kim Jeffrey Kurniawan, 24-Hariono, 10-Robertino Pugliara; 7-Atep (C), 33-Sergio van Dijk, 54-Zulham Zamrun

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

    Arema Cronus (4-3-3):1-Kurnia Meiga; 4-Syaiful Indra, 23-Hamka Hamzah, 87-Alfarizi; 77-Juan Revi, 8-Raphael Maitimo, 94-Ferry Aman; 88-Antoni Putro, 10-Cristian Gonzales, 11-Esteban Vizcarra

    Pelatih: Milomir Seslija

    Video Populer

    Foto Populer