Sukses


    Pemain Debutan Cemerlang, PSM Curi Poin di Kandang Persela

    Bola.com, Lamongan - PSM Makassar mencuri satu poin usai bermain imbang 2-2 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/9/2016) sore. Tiga dari empat gol yang tercipta diciptakan oleh pemain debutan dari kedua tim, Luis Ricardo Lino Dos Santos dari PSM dan Hedipo Gustavo Da Conceicao dari tim tuan rumah.

    Persela dan PSM mengawali laga dengan tempo yang cukup cepat. Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim pada menit-menit awal pertandingan. PSM lebih menguasai jalannya laga dalam 30 menit pertama, namun sejumlah peluang yang didapatkan Luis Ricardo dan Ferdinand Sinaga tak kunjung berbuah gol.

    Pertandingan baru berjalan 30 menit, Persela berupaya mengubah strategi permainan. Pelatih Persela, Sutan Harharah memasukkan pemain bertahan, Romeo Pilipovic, dan menarik keluar Tamsil Sijaya yang sebenarnya tampil cukup baik di lini tengah Persela. Hasilnya, Persela berhasil memperbaiki permainan dan beberapa kali melancarkan serangan yang membahayakan pertahanan PSM.

    Namun, Luis Ricardo akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-34 dan membawa PSM pun unggul lebih dulu 1-0. Berawal dari umpan silang Ferdinand Sinaga dari sisi kiri lapangan, Luis Ricardo, menanduk bola yang mengoyak jala gawang Persela dan mencatatkan gol pertamanya bersama Tim Juku Eja.

    Berhasil unggul, PSM kembali berupaya menguasai permainan. Tak sampai satu menit setelah kedudukan berubah menjadi 1-0, tim tamu hampir saja menggandakan keunggulan. Namun, peluang yang didapatkan oleh Ferdinand Sinaga gagal dimaksimalkan karena tembakannya masih melenceng ke sisi kanan gawang Persela.

    Persela tetap bermain baik meski tertinggal. Kerja sama apik dilakukan dan peluang didapatkan pada menit ke-39 melalui tembakan jarak jauh Gustavo Conceicao. Sayangnya, tembakan pemain asal Brasil itu masih mengarah ke pelukan David Ariyanto.

    Gustavo Conceicao akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam laga debutnya bersama Persela ini. Tembakan jarak jauh dilepaskan pemain asal Brasil itu pada masa injury time babak pertama. Tembakannya ke sudut kanan gawang PSM dan gagal dihalau oleh David Ariyanto. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-1.

    Ritme permainan kedua tim di awal babak kedua sedikit lebih cepat. Namun, kedua tim berusaha lebih menguasai jalannya pertandingan ketimbang terburu-buru menciptakan peluang ke area pertahanan lawan.

    Wasit memberikan penalti kepada Persela pada menit ke-67 setelah Eky Taufik Febriyanto yang melakukan penetrasi dari sisi kanan ke dalam kotak penalti dilanggar oleh Ronald Antonia Hikspoors. Dendi Sulistyawan yang melakukan eksekusi sukses membawa Persela berbalik unggul pada menit ke-69.

    PSM hampir saja membuat kedudukan kembali imbang pada menit ke-72. Willem Jan Pluim melepaskan tembakan yang mengancam gawang Persela dari situasi set-piece. Sayangnya, sepakan pemain asal Belanda itu hanya membentur mistar gawang Choirul Huda.

    Selepas peluang yang terbuang itu, PSM Makassar membuyarkan kemenangan Persela yang sudah di depan mata. Luis Ricardo mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah menerima umpan bola mati dari Willem Jan Pluim pada masa injury time babak kedua. Pemain asal Brasil itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah.

    Kedudukan imbang 2-2 menjadi penutup pertandingan di Stadion Surajaya Lamongan. PSM mencuri satu poin yang membuat posisi mereka naik ke peringkat 10 klasemen TSC 2016 dengan 22 poin dari 18 laga. Sementara bagi Persela satu poin tambahan dari laga ini tak mengubah posisi mereka di dasar klasemen.

    Daftar susunan pemain:

    Persela (4-4-2): Choirul Huda, Samsul Arifin, Zainal Haq (Radikal Idealis, 46'), Ramadhan Saputra, Eky Taufik Febriyanto, Choi Hyun Yeon, Tamsil Sijaya (Romeo Pilipovic, 30'), Hedipo Gustavo Da Conceicao, Steven Imbiri, Zainal Arifin, Dendi Sulistyawan

    Pelatih: Sutan Harharah

    PSM (4-4-2): Davit Ariyanto, Ardan Aras, Wasyiat Hasbullah, Achmad Hisyam Tolle, Ronald Hikspoors, Rizky Pellu, Rasyid Assahid Bakri (Ridwan Tawainella, 49'), Willem Jan Pluim, M. Rahmat (Titus Bonai, 64'), Ferdinand Alfred Sinaga, Luis Ricardo Lino Dos Santos

    Pelatih: Robert Alberts

    Video Populer

    Foto Populer