Sukses


    Gol Dahsyat Wanewar Bawa Persipura Bungkam Bali United di Gianyar

    Bola.com, Jakarta Bali United menjamu Persipura Jayapura di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (3/9/2016). Duel ini jadi partai perdana kedua tim di putaran kedua atau pekan ke-18 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Tempo tinggi diperagakan kedua tim sepanjang babak pertama. Meski, di awal pertandingan permainan justru berlangsung dalam tempo sedang.

    Hingga menit ke-20, Bali United memiliki banyak peluang. Namun, tidak ada yang terlalu membahayakan gawang yang dijaga Yoo Jae-hoon. 

    Sebaliknya, Persipura hingga menit ke-40 lebih banyak menekan tuan rumah. Beberapa peluang lewat Greg Nwokolo, Boaz Solossa, Ferinando Pahabol, hingga penetrasi Ruben Sanadi mampu membuat lini belakang Bali United yang dimotori Abdul Rahman dan Ahn Byung-keon bekerja ekstra keras.

    Upaya membendung serangan itu sejauh ini terbilang karena tidak ada satu pun peluang itu yang berhasil jadi gol. Dalam durasi menit ke-30 hingga 40, Bali United dalam tekanan dan hanya mengandalkan serangan balik.

    Babak pertama ditutup 0-0 dengan sejumlah peluang yang dihasilkan Greg Nwokolo menit ke-6, Imanuel Wanggai menit ke-31, dan Boaz Solossa menit ke-35. 

    Peluang terbaik tim Mutiara Hitam di babak pertama diperoleh Ferinando Pahabol pada menit ke-20, saat tembakannya hasil umpan Greg Nwokolo masih melebar, meski ia tinggal berhadapan dengan kiper M. Diky.

    Sementara peluang terbaik Bali United diperoleh Nemanja Vidakovic satu menit jelang babak pertama berakhir. Namun, bola umpan I Gede Sukadana itu gagal diteruskan Vidakovic dan mengucur deras ke pelukan Yoo Jae-hoon.

    Babak kedua diawali dengan tempo tinggi. Masuknya Yabes Roni menggantikan Miftahul Hamdi membuat Bali United bermain lebih agresif.

    Tekanan demi tekanan digalang tim asuhan Indra Sjafri itu hingga menit ke-65. Meski hampir tidak memberi ruang pada lini belakang Persipura untuk "sekadar bernafas", tidak ada gol yang tercipta.

    Momentum lantas berbalik pada kubu Persipura. Puncaknya dalam satu skema serangan pada menit ke-72, Marianus Wanewar yang baru masuk menggantikan Ferinando Pahabol melesakkan tembakan keras jarak jauh.

    Tanpa ampun, tembakan dari sentuhan pertama Wanewar itu menghujam gawang M. Diky tanpa mampu dihalau lantaran begitu keras dan melengkung ke arah sisi kiri gawang kiper Bali United.

    Skor 1-0 untuk keunggulan Persipura membuat tim tamu makin leluasa menekan lawan. Hanya, tak lama berselang Bali United bangkit dan mencoba mengejar keunggulan lawan.

    Namun, hingga wasit Yudi Prasojo meniup peluit tanda pertandingan berakhir, Bali United gagal menyamakan kedudukan. Persipura menang 1-0. Kemenangan ini membuat tim Mutiara Hitam tak terkalahkan dari lima laga terakhir.

    Susunan Pemain:

    Bali United (4-3-3): 97-M. Diky; 4-Mahdi Albar, 28-Abdul Rahman, 32-Ahn Byung-keon, 8-Ricky Fajrin; 44-I Gede Sukadana/Syakir Sulaiman, 86-Zoran Knezevic, 14-Faddil Sausu/Hendra Sandi; 99-Nemanja Vidakovic, 30-Daniel Heffernan, 7-Miftahul Hamdi/Yabes Roni
    Pelatih: Indra Sjafri

    Persipura (4-3-3): 1-Yoo Jae-hoon; 21-Yustinus Pae, 4-Ricardo Salampessy/Dominggus Fakdawer, 44-Yohanis Tjo'e, 14-Ruben Sanadi; 11-Imanuel Wanggai/Ricardinho, 12-Nelson Alom, 13-Ian Louis Kabes; 86-Boaz Solossa, 7-Greg Nwokolo, 17-Ferinando Pahabol/Marinus Wanemar
    Pelatih: Angel Alfredo Vera

    Video Populer

    Foto Populer