Sukses


    Angel Alfredo Ungkap Penyebab Persipura Tak Bisa Kalahkan Persija

    Bola.com, Solo - Persipura Jayapura mencuri poin Persija Jakarta saat menahan tim Macan Kemayoran itu dengan skor 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/9/2016).

    Sempat unggul lewat sepakan Boaz Salossa, Persija menyamakan skor lewat gelandang Ramdani Lestaluhu. Hasil itu dinilai pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, bisa berakhir lebih baik untuk timnya seandainya para pemain lebih tenang dalam memanfaatkan peluang.

    "Pemain berambisi meraih kemenangan sehingga terburu-buru dalam memanfaatkan peluang. Jika bisa dimaksimalkan, mungkin kami pulang dengan poin penuh," kata Alfredo Vera.

    Persipura memang lebih tampil menyerang di laga itu. Mereka menciptakan 18 tendangan percobaan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang.

    Trio penyerang Boaz Salossa, Greg Nwokolo maupun Edward Wilson mampu memberikan ancaman ke gawang Persija. Hanya, penampilan apik kiper Andritany Ardhiyasa menggagalkan segala peluang.

    "Persija juga bermain bagus dan juga punya banyak peluang terutama di babak pertama. Jadi, hasil ini tetap harus disyukuri," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

    Disinggung perubahan permainan di pertengahan babak kedua di mana Persipura lebih banyak tertekan, Alfredo menilai hal tersebut karena Persija semakin berani bermain terbuka.

    Terlebih, pola menyerang yang dilakukan timnya membuat tim lawan mampu menciptakan serangan balik cepat. "Saya rasa pemain juga terlalu bermain terbuka. Apalagi Persija juga butuh kemenangan," ungkapnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer