Sukses


    Persela Tetap Latihan saat Idul Adha demi Kalahkan Persija

    Bola.com, Lamongan - Seusai menahan Persegres Gresik United 1-1 pada Jumat (9/9/2016), skuat Persela Lamongan hanya mendapatkan jatah libur sehari. Bahkan saat mayoritas pemain Persela merayakan hari raya Idul Adha, mereka tetap latihan.

    Kebijakan ini diambil demi mewujudkan target meraih tiga poin saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-20 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Jumat (16/9/2016).

    Jatah libur itu diberikan hanya untuk hari Minggu (11/9/2016) saja. Sedangkan Sabtu sore (10/9/2016), Persela masih menjalani latihan, meski hanya sebatas latihan ringan yang bertujuan untuk pemulihan kondisi pemain.

    Sesuai jadwal yang diberikan pelatih baru Persela, Aji Santoso, para pemain Laskar Joko Tingkir kembali menjalani latihan pada Senin sore (12/9/2016) atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

    "Saya berharap pemain memahami kebijakan ini. Merayakan Idul Adha bagi mereka yang muslim memang penting, tapi pekerjaan untuk mengangkat Persela dari keterpurukan merupakan kewajiban yang harus ditunaikan," kata Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

    Bagi Persela, mendapatkan poin penuh saat menjamu Persija sangat penting bagi mental pemain di laga-laga selanjutnya.

    Meski posisi Persija saat ini berada di urutan ke-15 klasemen sementara TSC 2016, memenangi pertandingan melawan tim dengan nama dan reputasi sebesar Persija dianggap bisa menebalkan kepercayaan diri Choirul Huda dkk.

    "Senin sore coach Aji Santoso sudah memimpin latihan. Paling tidak kami butuh empat kali pertemuan, termasuk sekali latihan malam sebelum bertanding. Jadwal pertandingan semakin dekat. Kami akan maksimalkan waktu yang ada," tutur Ragil.

     

    Video Populer

    Foto Populer