Sukses


    3 Pemain Asing Seleksi di Persija, Coulibaly-Tosi Belum Aman

    Bola.com, Tangerang - Nasib dua pemain asing terbaru Persija Jakarta, Djibril Coulibaly dan Rodrigo Tosi masih belum aman. Hal ini lantaran Persija masih menyeleksi tiga pemain asing yang masih berlatih bersama skuat Macan Kemayoran, Selasa (13/9/2016). Kepastian pemain asing yang akan memperkuat Persija baru akan ditentukan pada 16 September 2016.

    Coulibaly dan Tosi sudah bermain dalam dua pertandingan bersama Persija sejak awal putaran kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Dalam laga kontra Semen Padang dan Persipura, di mana keduanya berakhir dengan kedudukan imbang, Coulibaly masuk dalam starter sementara Tosi masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

    Namun, meski sudah memiliki empat pemain asing, termasuk Hong Soon-hak dan William Pacheco yang sudah sejak putaran pertama bergabung, Persija masih mengikutkan pemain seleksi dalam latihan harian. Seperti pantauan Bola.com di Lapangan Villa 2000, Selasa (13/9/2016) sore, ada tiga pemain asing dan satu pemain lokal yang tengah bergabung untuk seleksi.

    Tiga pemain asing yang tengah menjalani seleksi adalah striker asal Kosta Rika, Victor Miguel Coto, striker asal Prancis, Claude Gnakpa, dan pemain sayap asal Jepang, Ishikayya Ryota. Sementara pemain lokal yang mengikuti seleksi adalah mantan striker Pusamania Borneo FC, Jajang Mulyana.

    Dengan adanya tiga pemain asing yang mengikuti seleksi, maka posisi Coulibaly dan Tosi jelas tidak aman, terutama setelah dalam dua laga pertama keduanya belum berhasil memperlihatkan performa yang memuaskan. Keduanya diberikan batas waktu untuk membuktikan kualitas sebelum penutupan bursa transfer, 16 September.

    "Kami belum puas dengan performa Coulibaly dan Tosi. Janji mereka adalah segera mencetak gol atau memberikan assist, namun, peluang sudah ada tapi mereka belum juga bisa memenuji janji. Makanya masih ada pemain asing yang ikut dalam latihan untuk seleksi," ujar Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, di Lapangan Villa 2000, Tangerang Selatan, Selasa (13/9/2016) sore.

    Namun, Ferry Paulus menekankan bahwa posisi dua pemain asing yang bergabung sejak awal, Soon-hak dan Pacheco, tidak ada masalah karena Macan Kemayoran mencari pemain asing untuk memperkuat lini serang.

    Sementara itu, Pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad, merasa lini depan Persija memang butuh peningkatan. Peluang yang didapatkan oleh Coulibaly dalam dua laga pertamanya gagal membuahkan hasil karena sang pemain tidak tenang.

    "Lini depan kami memang butuh ketenangan dan kecerdikan, dan itulah yang kini butuh perbaikan. Striker kami kurang tenang padahal sudah ada peluang yang didapatkan," ujar Alhadad.

    Persija akan bertandang ke Surajaya Lamongan untuk menghadapi Persela Lamongan, Jumat (16/9/2016). Setelah itu, skuat Macan Kemayoran akan kembali ke Jakarta dan kemudian berangkat ke Yogyakarta untuk melakukan pemusatan latihan selama satu minggu mulai 20 September 2016. Dalam pemusatan latihan itu, Persija memastikan sudah akan memilih empat pemain asing yang akan berlaga di putaran kedua TSC 2016.

    Video Populer

    Foto Populer