Sukses


    7 Pemain Arema Lahap Menu Latihan Pemanasan

    Bola.com, Malang - Semangat pemain lokal Arema Cronus untuk latihan lebih awal patut diacungi jempol. Semula, tim pelatih menjadwalkan agenda latihan baru dimulai pada Kamis (22/9/2016). Namun sehari sebelumnya, latihan pemanasan sudah digelar karena permintaan pemain.

    Bertempat di lapangan Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, ada tujuh pemain yang mengikuti latihan bersama asisten pelatih Joko Susilo, Kuncoro, dan Yanuar Hermansyah.

    Para pemain lokal itu adalah Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, Sunarto, Junda Irawan, Dio Permana, Oky Dery, Utam Rusdiana (kiper).

    "Sekarang program latihan rekondisi. Jadi saat gabung latihan resmi besok, kondisi mereka sudah lebih baik," kata Joko Susilo. Lantaran hanya tujuh pemain, Sunarto dkk. hanya menggunakan separuh lapangan.

    Selain rekondisi, para pemain itu juga diberikan latihan untuk mengembalikan feeling ball dan penyelesaian akhir. 

    Sebenarnya, selain tujuh pemain itu masih ada beberapa pemain lokal lainnya yang tinggal di Malang seperti Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Juan Revi, dan Achmad Kurniawan. Namun, mereka dalam kondisi kurang fit sehingga lebih membutuhkan istirahat. Sedangkan satu pemain lokal Malang lainnya, Beny Wahyudi, bergabung dengan timnas senior di Solo.

    "Yang datang sekarang adalah pemain yang fit. Lainnya izin karena masih belum 100 persen," kata Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo.

    Meski hanya segelintir pemain yang datang, latihan berjalan cukup serius. Terutama di sesi penyelesaian akhir. Pemain bergantian coba mempertajam akurasi tembakan ke gawang.

    Sekalipun dari pemain yang datang, hanya Sunarto yang punya posisi striker. Namun, pemain bek dan gelandang juga ditekankan untuk menyelesaikan peluang di depan gawang.

    "Latihan kali ini penting untuk persiapan besok karena libur beberapa hari sudah bisa membuat fisik menurun," kata Sunarto.

    Perlu diketahui, Arema meliburkan pemainnya setelah memetik kemenangan di kandang Bhayangkara FC, Sabtu (17/9/2016). Setelah itu pemain diliburkan empat hari. 

     

    Video Populer

    Foto Populer