Sukses


    Sudah Gabung Latihan, 2 Kiper Arema Tetap Belum Bisa Main

    Bola.com, Malang - Dua kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga dan Kadek Wardana, sudah bergabung dalam sesi latihan. Pertanda bagus bagi tim Singo Edan karena pada Jumat (30/9/2016), Arema bakal menjamu Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Malang.

    Meski sudah gabung latihan ternyata kedua kiper itu ternyata masih butuh waktu untuk bisa tampil lagi.

    "Kemungkinan melawan Mitra Kukar mereka masih belum bisa tampil karena butuh waktu memulihkan trauma setelah cedera. Akan lebih baik kalau mereka disiapkan untuk laga selanjutnya melawan Persegres (7/10/2016)," kata terapis olahraga Arema, David Setiawan.

    Meiga dan Kadek mengalami cedera pada pertandingan pertama putaran kedua saat melawan Madura United (2/9/2016). Meiga lebih dulu cedera setelah mengalami benturan dan mengakibatkan otot pahanya tertarik.

    Sedangkan Kadek yang masuk jadi pengganti Meiga juga berbenturan yang membuat lutut kanannya cedera. Di akhir pertandingan, kiper asal Bali ini meninggalkan lapangan dengan ditandu tim medis.

    Kini, kembalinya dua kiper itu di lapangan setidaknya membuat tim pelatih Arema lebih tenang. Paling tidak, Meiga atau Kadek Wardana bisa duduk di bangku cadangan saat melawan Mitra Kukar sehingga kiper ketiga yang dalam dua laga sebelumnya naik pangkat jadi kiper utama, Achmad Kurniawan (AK), ada yang melapisi mengingat dua pertandingan sebelumnya, pelatih Arema dibuat ketar-ketir.

    Jika AK cedera juga, yang tersisa hanya kiper muda Utam Rusdiana yang masih minim jam terbang.

    "Tentu kami senang dua kiper yang cedera sudah kembali karena tim mulai komplet," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

    Sebenarnya, ketika AK jadi kiper utama pertahanan Singo Edan tetap kukuh. Pada dua pertandingan melawan Persiba Balikpapan (10/9/2016) dan Bhayangkara FC (17/9/2016) Arema tidak kebobolan. Banyak juga penyelamatan yang dilakukan oleh kakak kandung Kurnia Meiga itu.

    Kendati, catatan cleansheet Arema juga tidak lepas dari tangguhnya barisan pertahanan yang dikomandoi Hamka Hamzah dan Goran Gancev.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer