Sukses


    Jafri Sastra Waspadai Semua Elemen Arema Cronus

    Bola.com, Tenggarong - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra sangat fokus menghadapi Arema Cronus pada laga pekan ke-21 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (30/9/2016).

    Saking fokusnya, pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat, mewaspadai semua elemen di tubuh Singo Edan. Mulai tim pelatih, pemain, hingga jajaran perlengkapan. Ini mungkin sesuatu yang jarang terjadi, seorang pelatih konsentrasi hingga pada bagian perlengkapan lawan. 

    "Saya tak pernah meremehkan siapa pun. Termasuk peran seorang ball boy dan tukang cucinya. Sekecil apapun tugas mereka, perannya sangat penting bagi sukses sebuah tim. Semua orang di Arema Cronus perlu diwaspadai jika kami ingin mencuri poin di Malang," tutur Jafri Sastra. 

    Pada Rabu (28/9/2016), rombongan Naga Mekes bertolak ke Malang. Jafri Sastra membawa 18 pemain terbaik dari Tenggarong. Ditambah Septian David Maulana dan Bayu Pradana yang langsung ke Malang usai menunaikan tugas pemusatan latihan Timnas Indonesia.

    "Alhamdulillah, tak ada pemain yang bermasalah. Semua siap bertarung melawan Arema Cronus. Anak-anak sudah siap lahir batin menghadapi lawan. Ini pertandingan berat, setelah kami libur cukup lama," ujarnya.

    Pada laga nanti, mantan pelatih Semen Padang dan Persipura hanya meminta Bayu Pradana dkk. bisa menjalankan skema permainan yang telah dirancang pada latihan bersama di Tenggarong.

    "Kuncinya hanya pada penerapan cara bermain. Anak-anak jangan terbawa irama permainan Arema karena saya sudah berikan skema permainan terbaik. Silakan para pemain berimprovisasi sesuai situasi di lapangan," kata Jafri Sastra.

    Dia juga mewaspadai kemungkinan lapangan licin karena hujan yang akhir-akhir ini mengguyur sebagian besar daerah di Tanah Air.

    "Saya bersyukur di Tenggarong juga hujan. Sehingga anak-anak sudah adaptasi, bila melawan Arema Cronus lapangan licin akibat siraman air hujan. Mereka juga membawa sepatu khusus untuk lapangan licin," ucapnya.

    Video Populer

    Foto Populer