Sukses


    Persiba Tuding Wasit Jadi Penyebab Kekalahan dari Persib

    Bola.com, Cikarang - Persiba Balikpapan harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor akhir 1-2 dalam pertandingan pekan ke-21 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (1/10/2016). Seusai laga, pelatih Persiba, Jaino Matos, menegaskan timnya tidak kalah dari Persib dan kepemimpinan wasit yang menjadi penyebab hasil negatif timnya.

    Persiba berhasil unggul lebih dulu melalui serangan balik yang cepat di akhir babak pertama berkat gol, Shohei Matsunaga. Namun, gol yang dicetak oleh Sergio van Dijk di awal babak kedua dan penalti yang diberikan wasit kepada Persib membuat Persiba akhirnya harus menelan kekalahan 1-2 dalam pertandingan tersebut.

    Jaino mengaku sangat puas dengan performa yang diperlihatkan oleh anak asuhnya karena mampu memberikan perlawanan kepada Persib. Namun, pelatih asal Brasil itu memberikan indikasi kekalahan timnya tak terlepas dari bagaimana wasit memimpin pertandingan. Menurut Jaino, wasit Tabrani yang memimpin pertandingan sudah sangat merugikan bagi Persiba.

    "Cerita lama dan basi jika saya harus bicara soal kepemimpinan wasit. Kalian bisa melihat sendiri tadi, dan saya rasa tidak perlu kami mengirimkan video pertandingan kepada PT GTS. Mereka pasti sudah melihat sendiri bagaimana kepemimpinan wasit," ujarnya.

    "Yang pasti Anda bisa melihat bagaimana tim kami bermain dengan cukup baik. Walau pemain terpancing emosi, kami tidak kalah dari Persib dari sisi performa tim. Adil atau tidak hasil pertandingan ini, kalian bisa menilainya. Menurut saya sangat disayangkan tim sebesar Persib harus meraih kemenangan dengan bantuan dari wasit," ia melanjutkan. 

    Kekecewaan terhadap wasit juga diutarakan oleh pemain asing, Persiba Balikpapan, Antonio Teles. Menurutnya, permainan sepak bola di Indonesia akan sulit berkembang karena cara-cara kepemimpinan wasit yang mengecewakan.

    "Saya hanya bisa mengatakan benar apa yang dikatakan pelatih. Sangat sulit bagi pemain di Indonesia untuk berkembang menjadi lebih profesional jika wasit yang memimpin pertandingan seperti terlihat dalam laga ini. Saya minta maaf harus bicara seperti itu," ujar Teles.

    Video Populer

    Foto Populer