Sukses


    Sergio van Dijk Kena Hukuman Tambahan, Persib Terancam Pincang

    Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk dipastikan absen saat Maung Bandung menjamu Pesegres Gresik United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo pekan ke-25 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/10/2016).

    Sergio van Dijk absen setelah Komisi Dispilin ISC menjatuhkan hukuman satu kali larangan bertanding. Hal itu dipicu setelah Sergio van Dijk terlibat perkelahian dengan kiper Madura United pada pekan ke-22 dan mendapatkan kartu merah.

    Hukuman mendapatkan kartu merah sudah dijalani Sregio dengan absen saat Persib menjamu Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib. Sergio kembali bermain saat Persib ditekuk Mitra Kukar 1-2. Seharusnya, Sergio absen dalam pertandingan itu jika saja keputusan dari Komdis keluar sebelum laga tersebut.

    Namun, keputusan Komdis baru keluar saat Persib melakukan perjalanan dari Tenggarong ke Bandung, Senin (17/10/2016). Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman membenarkan jika Sergio mendapat hukuman dari Komdis dan absen pada pertandingan melawan Pesegres.

    "Iya, Sergio tidak boleh bertanding. Itu hukuman dari pertandingan melawan Madura United. Keputusan dari Komdis GTS sudah kami terima. Jadi, Sergio absen lagi karena itu hukuman tambahan setelah terkena kartu merah," kata Djadjang Nurdjaman.

    Bukan hanya Sergio van Dijk yang kemungkinan absen pada pertandingan tersebut. Zulham Malik Zamrun dan Yanto Basna pun terancam absen.

    Pasalnya, kedua pemain itu kemungkinan besar kedua pemain itu kembali bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indoensia dan berangkat ke Myanmar serta Vietnam untuk melakoni uji coba sebelum akhirnya tampil di Piala AFF.

    Persib Bandung seharusnya menyetor tiga pemain. Namun, kiper I Made Wirawan kemungkinan tidak bergabung karena masih pemulihan cedera. "Pasti Selain Sergio van Dijk, Zulham dan Basna gabung timnas, jadi ada lebih banyak pemain yang absen," kata Djanur mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer