Sukses


    Firman Utina Ungkap Alasan Sriwijaya FC Protes saat Lawan PSM

    Bola.com, Makassar - Firman Utina merasa kecewa dengan kekalahan Sriwijaya FC dari PSM Makassar dalam pekan ke-24 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Senin (17/10/2016) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

    Firman angkat bicara soal kekecewaan timnya akibat kepemimpinan wasit Iwan Sukoco dalam laga tersebut. Para pemain dan ofisial SFC protes saat wasit salah memberi lemparan kedalam, sebelum terjadi gol kedua PSM. Seharusnya, lemparan kedalam milik Sriwijaya FC.

    "Semua bisa melihat apa yang terjadi di lapangan. Sebenarnya kami tidak ingin mengomentari wasit," kata Firman yang menjadi kapten dalam laga itu, menggantikan Supardi yang absen karena cedera. 

     

    Hal senada diungkapkan pelatih Widodo C. Putro. Dia mempertanyakan kualitas Iwan Sukoco yang sering dikeluhkan oleh klub. Tak hanya SFC, tim tuan rumah juga terlihat beberapa kali melakukan protes.

    "Ada apa ini? Mengapa selalu tidak fair apabila pertandingan dipimpin wasit Iwan Sukoco. Saya berharap segera dievaluasi supaya tidak ada lagi kekecewaan dari klub-klub," tegasnya.

    Firman Utina menambahkan, strategi pelatih tidak berjalan maksimal karena pada saat pertandingan terlalu banyak keputusan wasit yang dianggap merugikan mereka.

    "Strategi apapun tidak akan berhasil apabil pengadil di lapangan tidak fair. Tentu sebagai pemain ini sangat mengecewakan karena kami sudah berusaha keras dalam latihan," Firman Utina menegaskan.

    Pertandingan memang sempat terhenti selama 10 menit karena protes pemain Sriwijaya FC saat kedudukan 2-1 untuk tuan rumah. Pemain akhirnya melanjutkan pertandingan dan Sriwijaya FC kalah.

     

    Video Populer

    Foto Populer