Sukses


    Kecemasan Kapten Arema soal Persipura Mulai Jadi Kenyataan

    Bola.com, Malang - Kemenangan Persipura Jayapura atas PS TNI dengan skor 3-2 di pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Selasa (18/10/2016) membuat tim Mutiara Hitam menyodok ke posisi runner-up klasemen sementara.

    Hal ini membuat kubu Arema Cronus, yang tergusur ke urutan ketiga, was-was sekalipun tim berjulukan Singo Edan ini berpeluang kembali menggeser Persipura dengan syarat. Syaratnya, yakni memenangi pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10/2016) malam ini.

    Saat ini kedua tim memiliki koleksi poin sama, 43, namun Arema masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

    Penampilan Persipura yang makin agresif ini dicermati kapten Arema, Hamka Hamzah. Kapten 32 tahun itu memang sejak awal mengkhawatirkan kebangkitan tim Mutiara Hitam dan menilai mereka bisa jadi salah satu saingan terberat bersama Madura United untuk meraih titel juara di TSC 2016.

    "Persipura harus diperhitungkan. Apalagi mereka masih banyak laga kandang di putaran kedua ini," kata Hamka.

    Penentuan diprediksi terjadi ketika kedua tim bentrok di Jayapura pada pekan ke 25, Senin (24/10/2016). Alhasil, laga itu dianggap sangat krusial.

    Jika kalah, tentu Singo Edan harus berjuang lebih keras lagi untuk jadi juara. Sebaliknya jika memetik kemenangan, Arema akan bisa semakin dekat dengan tangga juara untuk bersaing dengan Madura United.

    "Jadi, kami tidak boleh kehilangan poin lagi di sisa pertandingan. Sekarang waktunya konsentrasi penuh," tegas bek yang pernah menjabat sebagai kapten timnas senior Indonesia ini.

    Menanjaknya permainan Persipura tidak lepas dari apiknya performa striker sekaligus kapten, Boaz Solossa. Striker 30 tahun itu pada pertandingan melawan PS TNI mencetak hattrick. Total koleksi gol Boaz menjadi 11 gol.

    Sebenarnya, di putaran kedua ini Arema bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Persipura. Tetapi, lantaran kondisi keamanan Jayapura tidak kondusif beberapa waktu lalu, operator turnamen PT Gelora Trisula Semesta mengubah jadwal dan membuat Arema memainkan laga kandang lebih dulu. Pertandingan itu berakhir imbang tanpa gol.

    Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, setuju dengan Hamka. Sejak awal TSC digelar, dia memandang Persipura sebagai salah satu pesaing utama bersama Persib Bandung. Namun, saat ini Persib justru tertatih-tatih karena belum menemukan permainan terbaik sedangkan Persipura yang start kurang bagus di awal, sekarang punya kans untuk merebut gelar juara.

     

    Video Populer

    Foto Populer