Sukses


    Tekad Persija Tidak Ingin Dipermak Sriwijaya FC di Palembang

    Bola.com, Palembang - Persija Jakarta kehilangan tiga pemain penting dalam pertandingan kontra Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-25 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (22/10/2016). Pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad, membawa 17 pemain Macan Kemayoran yang semuanya siap untuk memberikan perlawanan maksimal kepada tim tuan rumah.

    Tim ibu kota itu harus kehilangan kiper andalan mereka, Andritany Ardhiyasa, yang mengalami cedera hamstring dan dua gelandang bertahan, Hong Soon-hak dan Amarzukih, yang harus menjalani hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu kuning.

    Absennya ketiga pemain penting itu pun akan berpengaruh besar, terutama karena Persija baru saja kalah telak 1-4 dari Arema Cronus di pekan ke-24 TSC 2016, Selasa (18/10/2016).

    Persija pun membawa 17 pemain ke Palembang untuk menghadapi Sriwijaya FC, yang juga baru saja mengalami kekalahan 1-2 dari PSM Makassar pada pekan ke-24. Pelatih Macan Kemayoran, Muhammad Zein Alhadad, pun mengungkapkan bahwa dirinya telah menyiapkan pengganti yang sepadan untuk mengisi lubang yang ditinggal tiga pemain pentingnya itu.

    "Tentu saja kami pergi dengan mempersiapkan pemain lain untuk mengisi tempat yang mereka tinggalkan. Saya berharap para pemain pengganti ini bisa memperlihatkan bahwa mereka bukan sekadar pemain pengganti, tetapi memang pemain yang siap untuk menghadapi lawan apa pun situasinya," ujar Zein Alhadad saat dihubungi oleh Bola.com, Sabtu (21/10/2016) malam.

    "Untuk posisi kiper tentu saja kami membawa Reky Rahayu dan Rizky Darmawan. Sementara iru, untuk mengisi posisi gelandang bertahan ada Maman Abdurahman yang bisa didorong lebih ke depan. Selain itu Sutanto Tan bisa menjadi pengawal lini tengah yang baik bagi Persija dalam pertandingan ini. Yang bisa dipastikan ke-17 pemain siap untuk menghadapi Sriwijaya FC," lanjutnya.

    Persija Jakarta berharap yang tengah berjuang keluar dari zona bawah berharap duel kontra Sriwijaya FC tidak berujung hasil negatif. Tim ibu kota tidak ingin dipermak anak asuh Widodo C. Putro, yang notabene legenda hidup Persija.

    Terlepas dari kekalahan melawan Arema, grafik penampilan Bambang Pamungkas dkk. sejatinya tengah menanjak.

    Mereka sukses meraih kemenangan beruntun melawan Perseru Serui (2-1), Barito Putera (3-2), dan PS TNI (2-1). Mengalahkan Sriwijaya di Kota Pempek bukan sesuatu yang mustahil. Bhayangkara FC beberapa pekan lalu pernah melakukannya, dengan margin gol cukup lebar 4-0.

    Skuat Persija saat Tandang ke Palembang

    Kiper: M. Rizky Darmawan, Reky Rahayu

    Bek: Andik Rendika Rama, Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Ismed Sofyan, Vava Mario.

    Gelandang: Ramdani Lestaluhu, Sutanto Tan, Siswanto, Novri Setiawan.

    Penyerang: Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, Rachmat Afandi, Emmanuel Kenmogne, Rodrigo Tosi.

    Video Populer

    Foto Populer