Sukses


    Imbang dengan Persiba, Jafri Sastra Puji Soliditas Mitra Kukar

    Bola.com, Balikpapan - Mitra Kukar berhasil mewujudkan ambisi mencuri poin dari Persiba Balikpapan pada laga pekan ke-25 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Persiba Balikpapan, Sabtu (22/10/2016).

    Tim Naga Mekes yang tertinggal 0-2 lebih dahulu mampu menyamakan skor menjadi 2-2 saat laga berakhir. Keberhasilan meraih satu poin ini menjadi bukti dari optimisme Jafri Sastra yang tetap yakin bisa meraih hasil bagus tanpa kehadiran dua pilar utama, Bayu Pradana dan Septian David Maulana, yang absen karena menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia di Sleman.

    "Tim ini sangat dinamis dan kompetitif. Kami juga beberapa kali mengalami kendala karena ada pemain yang absen, namun semua kami bisa lewati dengan baik. Begitu pula hari ini saat melawat ke Balikpapan," ucap Jafri Sastra.

    Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut Asri Akbar dan Anindito Wahyu sukses menggantikan peran kapten tim Bayu Pradana sebagai gelandang dan posisi Septian David di sektor penyerang sayap.

    "Saya yakin tim ini tetap solid tanpa dua pemain timnas itu, maka itu melawan Persiba jadi target perburuan poin. Ketika Arthur Cunha absen pun, Saefulloh bisa menggantikan posisi tersebut," tutur Jafri Sastra.

    Bagi Jafri, ini merupakan kedua kalinya ia memasang Asri Akbar dan Anindito Wahyu ketika Bayu Pradana dan Septian David membela Timnas Indonesia. Saat keduanya membela Timnas Indonesia melawan Vietnam, Mitra Kukar sukses mengamankan poin kandang dengan mengandalkan Asri dan Anindito kala membekuk Sriwijaya FC 1-0 pada pekan ke-22 TSC.

    "Idealnya sebuah tim harus seperti itu. Ketika pilar inti absen, keseimbangan permainan juga tak goyah. Mitra Kukar akan tetap terus memperbaiki diri untuk bersaing di papan atas TSC," ia menjelaskan.

     

    Video Populer

    Foto Populer