Sukses


    Rahmat Syamsuddin Siap Emban Tugas Jadi Ujung Tombak PSM

    Bola.com, Makassar - Striker PSM Makassar, M. Rahmat Syamsuddin, siap jadi ujung tombak Juku Eja saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-26 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (29/10/2016).

    "Meski lebih nyaman sebagai penyerang sayap, saya tidak masalah bermain sebagai striker murni. Itu urusan coach Robert Albert yang memutuskan," ujar Rahmat kepada Bola.com, Kamis (27/10/2016).

    Tidak hanya melawan Persib, Rahmat harus bersiap jadi ujung tombak pada partai sisa PSM di TSC 2016. Pasalnya, dua striker murni PSM, Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, masuk daftar 40 pemain proyeksi timnas Piala AFF 2016.

    Sebelumnya, PSM sudah kehilangan Luiz Ricardo, striker asal Brasil yang memilih pulang kampung untuk memulihkan cedera engkelnya.

    Sebenarnya, selain Rahmat, PSM masih memiliki Titus Bonai dan Andri Faizal Amru. Tetapi sejauh ini, Robert lebih percaya dengan kemampuan Rahmat yang sempat terpanggil dalam seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

    "Saya yakin coach Robert sudah mengantisipasinya. Saya juga belum tentu pilihan utama karena semua pemain yang ada punya peluang sama jadi starter," papar Rahmat.

    Dia merujuk pada pertemuan pertama PSM melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Kala itu, Robert baru memainkan Rahmat di babak kedua. Rahmat menambahkan, dirinya juga siap berkolaborasi dengan Titus sebagai penggempur PSM.

    "Kondisi tim saat ini sangat kondusif. Komunikasi antarpemain dan kerja sama tim pun begitu. Jadi, siapa pun pemain yang tampil kekuatan PSM tetap sama," ucap Rahmat Syamsuddin yang sudah mencetak empat gol dan lima assist buat PSM di TSC 2016 ini. 

     

    Video Populer

    Foto Populer