Sukses


    Alasan Persija Mainkan Kiper Ketiga saat Melawan Borneo FC

    Bola.com, Solo - Persija Jakarta gagal memanfaatkan laga kandang dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Tim Macan Kemayoran takluk dua gol tanpa balas dari Pusamania Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/10/2016).

    Dalam laga itu, Persija tak bisa menurunkan kekuatan penuh karena absenya enam pemain yakni, kiper Andritany Ardhiyasa dan stoper Gunawan Dwi Cahyo bergabung dengan pelatnas Timnas Indonesia.

    Lalu bek senior Ismed Sofyan dan winger Ramdhani Lestaluhu masih dibekap cedera. Sementara dua gelandang serang, Ade Jantra membela kesatuannya di Piala Panglima dan Sutanto Tan menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

    Kejutan pun muncul dalam daftar susunan pemain yakni keputusan pelatih M Zein Al Hadad menurunkan kiper ketiga, Daryono di bawah mistar gawang.

    Hal tersebut cukup menimbulkan banyak pertanyaan mengingat selama Andritany absen, gawang tim Ibu Kota dikawal Reky Rahayu yang saat melawan PBFC hanya duduk di bangku cadangan. Sang pelatih memiliki alasan tersendiri terkait turunnya Daryono yang sebenarnya kiper ketiga.

    "Dia masih segar dan kami memang butuh perubahan di sektor kiper karena selama ini penampilan Reky kurang maksimal setelah diberi kesempatan beberapa kali," ungkap pelatih yang akrab disapa Mamak itu.

    Meski kebobolan dua gol, namun Mamak enggan menyalahkan performa kiper 22 tahun tersebut. Menurutnya, Daryono tampil bagus dengan melakukan sejumlah penyelamatan.

    Dua gol lawan pun karena berasal dari bola rebound yang sulit diantisiapsi seorang penjaga gawang. "Bukan masalah jam terbang Daryono. Namun banyaknya pemain yang absen membuat kami kesulitan pada laga itu," ujar dia.

    Kekalahan 0-2 dari Pusamania Borneo FC membuat Persija Jakarta tertahan di posisi 14, sementara tim tamu berada di posisi ketujuh dengan mengemas 36 poin.

     

    Video Populer

    Foto Populer