Sukses


    Tekad Gelandang Muda Persija Ambrizal Umanailo Kalahkan Persib

    Bola.com, Solo - Motivasi tinggi menyelimuti penggawa Persija jelang melawan Persib Bandung pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Manahan, Sabtu (5/11/2016). Tim Macan Kemayoran bertekad meraih poin penuh dalam duel klasik penuh rivalitas tersebut. Motivasi untuk memang juga terpancar dari gelandang muda Persija, Ambrizal Umanailo yang berambisi mengalahkan pasukan Pangeran Biru.

    ''Persija bisa menahan mereka saat di Bandung. Sekarang giliran kami untuk memetik kemenangan. Apalagi bermain di depan belasan ribu Jakmania,'' ungkap Ambrizal kepada Bola.com.

    Pemain kelahiran Ambon 12 Juni 1996 itu ikut merasakan panasnya laga tim tersukses di Tanah Air itu saat bersua di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 Juli 2016. Meski tak tampil selama 90 menit penuh, namun Ambrizal mengaku laga tersebut jadi pengalaman berharga dan ingin dirinya ulangi saat di Stadion Manahan.

    Untuk itu, Ambrizal Umanailo berharap diturunkan pelatih M Zein Al Hadad sejak menit awal sekaligus memiliki kesempatan membantu Persija meraih tiga angka.

    ''Persiapan saya pribadi sudah maksimal baik secara tim maupun mental bertanding. Jika diturunkan, saya akan bermain semaksimal mungkin untuk menang,'' tutur dia.

    Disinggung pemain Persib yang patut diwaspadai, gelandang 20 tahun itu menyebut seluruh personel lawan berkualitas. Menurutnya, kedalaman skuat Maung Bandung cukup merata sehingga semua pemain bisa memberikan ancaman. ''Kami tidak hanya fokus satu pemain, namun seluruh tim mereka,'' ujarnya.

    Pada tabel klasemen sementara TSC 2016, Persija tertahan di posisi ke-14 dengan 26 poin dari 26 laga. Sedangkan Persib di posisi ke-9 dengan 37 poin dari 25 pertandingan.

     

    Video Populer

    Foto Populer