Sukses


    Persija Kontra Persib Tanpa Gol di Babak Pertama

    Bola.com, Solo - Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, dalam laga pekan ke-27 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (5/11/2016) malam. Kedua tim belum bisa memaksimalkan satu pun peluang untuk menjadi gol hingga 45 menit babak pertama berakhir. 

    Tekanan di awal-awal pertandingan diberikan Persib kepada Persija. Persib mampu mengurung lini pertahanan Macan Kemayoran meski belum ada peluang emas yang tercipta. Sementara Persija berusaha untuk mengalirkan bola dengan baik tapi belum mampu menembus lini pertahanan Persib pada lima menit pertama.

    Persija mendapatkan peluang pertama melalui serangan balik yang cepat pada menit keenam. Sayang umpan silang Ade Jantra yang tepat mengarah kepada Rodrigo Tosi yang berada di depan gawang Persib gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Brasil itu untuk mencetak gol pembuka.

    Macan Kemayoran pun mulai balik menekan Persib. Persija mendapatkan peluang emas lagi pada menit ke-13 melalui tendangan bebas yang dilepaskan Hong Soon-hak. Namun, tembakan pemain asal Korea Selatan ini masih tipis di atas mistar gawang Persib yang dikawal Natshir Fadhil. Setelah itu serangan bergelombang dilakukan Emmanuel Kenmogne dkk. untuk menggempur pertahanan Persib yang sulit ditembus.

    Wasit sempat menghentikan pertandingan pada menit ke-37 karena sejumlah pendukung Persija yang menyalakan flare di tribun stadion. Namun, pertandingan hanya dihentikan kurang dari lima menit dan wasit Djumadi Effendi memutuskan untuk melanjutkan pertandingan setelah para suporter mematikan flare.

    Persib mendapatkan dua peluang emas pada menit ke-42 dan 43. Peluang pertama didapatkan oleh Sergio van Dijk yang menanduk bola ke gawang Persija. Sayang, bola masih membentur mistar gawang Macan Kemayoran. Sementara peluang kedua didapatkan oleh Samsul Arif yang tinggal berhadapan dengan kiper Persija , Daryono. Namun, tembakannya masih mengarah kepada Daryono.

    Tak ada satu pun peluang yang berbuah menjadi gol membuat babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

    Susunan Pemain

    Persija (4-2-3-1): Daryono, Maman Abdul Rahman, Novri Setiawan, Vava Mario Abrizal Umanailo, Ade Jantra, Amarzukih, Sutanto Tan, Hong Soon-hak, Emmanuel Kenmogne, Rodrigo Tosi.

    Pelatih: Muhammad Zein Alhadad

    Persib (4-3-3): Natshir Fadhil, Diogo Ferreira, jajang Sukmara, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Febri Hariyadi, Kim Jeffrey Kurniawan, M. Taufiq, Marcos Abel Flores, Samsul Arif, Sergio van Dijk.

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

    Video Populer

    Foto Populer