Sukses


    Prediksi PS TNI Vs Perseru: Misi Bangkit di Kandang Sendiri

    Bola.com, Cibinong - PS TNI akan menjamu Perseru Serui dalam laga pekan ke-27 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (6/11/2016) malam. PS TNI yang empat kali kalah dalam lima laga terakhir bertekad bangkit untuk meraih poin maksimal di kandang.

    PS TNI mempersiapkan diri menghadapi Perseru setelah kalah tipis 2-3 saat menghadapi Persela Lamongan di Gelora Delta Sidoarjo pada 30 Oktober 2016. Kekalahan tipis itu menjadi catatan yang tidak terlalu buruk.

    Setelah kalah telak 0-4 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pada 10 Oktober 2016, PS TNI memang selalu kalah di laga tandang. Namun, kekalahan dalam dua laga tandang berikutnya dinilai cukup baik, di mana tim yang kini ditangani oleh asisten pelatih Edy Syahputra itu hanya kalah 2-3 dari Persipura Jayapura dan Persela.

    Di sisi lain, setelah kalah 1-2 di laga kandang saat menjamu Persija Jakarta, di mana Stadion Pakansari tampak seperti menjadi kandang Macan Kemayoran dengan kehadiran para Jakmania yang memenuhi stadion, PS TNI berhasil menang 1-0 saat menjamu Semen Padang pada pekan ke-25 TSC 2016. Kemenangan atas Kabau Sirah itu yang ingin diulang oleh PS TNI saat menghadapi Perseru.

    Seperti biasa, Edy Syahputra cukup yakin dengan karakter tim asuhannya yang dibentuk layaknya prajurit yang bertarung di medan pertempuran. Namun, harus diakui bahwa PS TNI akan sedikit pincang karena kehilangan dua pemain penting di lini belakang, Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu yang tengah memperkuat Timnas Indonesia.

    PS TNI dipastikan akan kembali memainkan Wiganda Pradika di sisi kanan pertahanan dan Romy Agustiawan untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Abduh Lestaluhu. Sementara di bawah mistar gawang, Ravi Murdianto yang mulai dipercaya mengawal kembali gawang timnya tampak masih akan menjadi pilihan.

    Untuk lini tengah, Legimin Raharjo akan kembali menjadi pengatur irama tim [PS TNI](2639061 ""). Sementara Aldino Herdianto yang sudah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir akan kembali menjadi andalan di lini depan, dibantu oleh Guntur Triaji dan Pandi Lestaluhu.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Perseru Datang dengan Tren Positif

    Sementara itu, tim tamu Perseru Serui datang ke Stadion Pakansari dengan tekad untuk membawa pulang poin. Bermodalkan tren tak pernah kalah dalam tiga laga terakhir tentu membuat tim asuhan Hanafi itu merasa cukup percaya diri untuk menghadapi PS TNI yang saat ini berada di posisi ke-17 klasemen TSC 2016.

    Tujuh poin dari tiga laga terakhir memang menjadi modal yang cukup bagus bagi Perseru untuk menantang PS TNI. Perseru berhasil menang 3-1 atas Barito Putera di pertandingan terakhir, di mana sebelumnya mereka menang 2-0 atas Bali United dan bermain imbang 1-1 dengan Persela.

    Namun, tiga laga tersebut dimainkan Perseru di kandang sendiri, Stadion Marora. Sementara untuk laga tandang terakhirnya, Osas Saha dkk. harus kalah 0-2 saat menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim. Tentu saja kekalahan di laga tandang terakhir itu bisa menjadi pelecut Perseru untuk tampil jauh lebih baik di Stadion Pakansari.

    Osas Saha diyakini akan menjadi andalan Perseru untuk mengoyak jala gawang PS TNI dari posisi terdepan. Tiga gol dalam tiga laga terakhir membuatnya menjadi sosok yang sulit digantikan untuk merobek pertahanan lawan bersama Gakou Amadou yang juga sukses dua kali menjebol gawang Bali United dari titik putih.

    Sementara itu, di lini tengah akan ada trio Mari Siswanto, Septinus Alua, dan Franklin Rumbiak yang memang menjadi andalan Hanafi untuk menguasai permainan dari tengah. Sedangkan untuk pertahanan, kuartet Ronaldo Meosido, Yesaya Desnam, Bilibig Dian Mahrus, dan Boman Irie Aime kemungkinan akan menjadi pilihan utama di depan gawang yang dikawal Sukasto Efendi.

    Perkiraan susunan pemain:

    PS TNI (4-3-3): Ravi Murdianto, Wiganda Pradika, Hendri Aprilianto, Hardiantono, Romy Agustiawan, Stefanus Bungaran, Legimin Raharjo, Erwin Ramdani, Pandi Lestaluhu, Guntur Triaji, Aldino Herdianto.

    Pelatih: Edy Syahputra (asisten)

    Perseru (4-3-3): Sukasto Efendi, Ronaldo Meosido, Yesaya Desnam, Bilibig Dian Mahrus, Boman Bi Irie Aime, Mari Siswanto, Septinus Alua, Franklin Rumbiak, Irfan Yunus Mofu, Gakou Amadou, Osas Saha.

    Pelatih: Hanafi

    Video Populer

    Foto Populer