Sukses


    Jafri Sastra Minta Pemain Mitra Kukar Lupakan Kekalahan

    Bola.com, Tenggarong - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra meminta anak asuhnya untuk melupakan kekalahan menyakitkan dari Bhayangkara FC dengan skor 0-4. Tim Naga Mekes harus segera bersiap untuk laga-laga selanjutnya. Jafri Sastra tak membantah kekalahan telak dari Bhayangkara FC memengaruhi mental anak asuhnya.

    Bertanding dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (06/11/2016), Mitra Kukar menyerah dengan skor telak 4-0. Empat gol tercipta pada babak kedua.

    "Kami tak menyangka kalah dengan skor seperti itu. Kami justru sebelumnya percaya diri meraih kemenangan atau poin dari kandang Bhayangkara FC. Tapi itulah sepak bola, semua bisa terjadi," kata Jafri Sastra kepada Bola.com, Senin (07/11/2016).  

    Hasil itu jelas mengecewakan mengingat Mitra Kukar sebenarnya punya tren apik dalam laga tandang. Pada dua laga tandang terakhir, Mitra Kukar meraih satu poin di markas Persiba Balikpapan dan Arema Cronus.

    "Saya kira pemain harus melupakan hasil itu agar bisa fokus ke pertandingan sebelumnya. Kami masih memiliki empat pertandingan kandang dan tiga pertandingan tandang. terdekat melawan Bali United di kandang. Tentru sisa pertandingan itu memerlukan fokus dan kerja keras," tambahnya.

    Menurut Jafri Sastra, sebelum terjadi penalti yang berbuah gol pertama Bhayangkara FC, anak asuhnya tampil bagus sesuai dengan harapan. Namun, setelah penalti, mental dan konsentrasi pemain terganggu sehingga permainan mereka menjadi amburadul dan akhirnya kalah dengan skor telak 0-4.

    "Permainan kami sebenarnya bagus, tapi setelah adanya penalti itu mental pemain langsung menurun dan permainan juga setelah itu jadi tidak sesuai dengan keinginan," tuturnya.

    Kekalahan tersebut memang tak membuat posisi Mitra Kukar turun. Saat ini, mereka masih bertahan di posisi ketujuh klasemen sementara TSC 2016.

     

    Video Populer

    Foto Populer