Sukses


    Diwarnai Hujan Kartu, Semen Padang Taklukkan Borneo FC

    Bola.com, Padang - Semen Padang menang tipis 2-1 atas Pusamania Borneo FC dalam laga lanjutan pekan ke-28 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (11/11/2016). Duel seru kedua tim juga diwarnai hujan kartu, di mana ada delapan kartu kuning dan satu kartu merah yang keluar dari saku wasit, Adi Riyanto.

    Pada laga ini, Semen Padang dan Borneo FC sama-sama kesulitan mengembangkan permainan karena kondisi lapangan yang becek akibat hujan yang mengguyur. Alhasil, duel kedua tim lebih banyak terjadi di lini tengah dan jarang terjadi ancaman kepada penjaga gawang masing-masing tim.

    Namun begitu, Semen Padang mendapatkan hadiah penalti setelah kapten tim, Muhammad Nur Iskandar dilanggar oleh bek Borneo FC, Firly Apriansyah di dalam kotak penalti.

    Striker Kabau Sirah, Marcel Sacramento yang menjadi eksekutor tidak menyia-yiakan peluang tersebut. Tembakannya ke sisi kanan gawang mengecoh kiper, Muhammad Ridho. Skor pun berubah 1-0 pada menit ke-37.

    Memasuki babak kedua, permainan kedua tim berjalan semakin panas. Beberapa kali kontak fisik terjadi di antara pemain kedua tim yang berujung kartu kuning.

    Dalam situasi panas tersebut, Borneo FC berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Umpan silang yang dikirim Ricky Akbar dari sisi kiri mampu dimanfaatkan Pedro Javier dengan sundulan kepala yang membobol gawang, Jandia Eka Putra pada menit ke-58.

    Setelah skor imbang 1-1, Borneo FC justru harus kehilangan satu pemain setelah Diego Michiels mendapatkan kartu kuning kedua karena menendang, Marcel Sacramento dengan sengaja pada menit ke-63.

    Kartu merah yang diterima Diego menjadi yang pertama di laga ini dan menjadi yang keempat bagi Borneo FC setelah Jefri Kurniawan dan Sandi Darma Sute. Sedangkan di kubu Semen Padang, Riko Simanjuntak, Novrianto, Jandia Eka Putra, dan Lee Kil-hoon menjadi pemain yang juga diganjar kartu kuning.

    Setelah kartu merah Diego, Semen Padang semakin leluasa menyerang. Hasilnya, pada menit ke-77, Rudi berhasil membawa Semen Padang unggul 2-1. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Muamer Svraka untuk membobol gawang Borneo FC dari dalam kotak penalti. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

    Kemenangan ini membawa Semen Padang ke peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 42 poin dari 28 pertandingan. Sementara itu, Pusamania Borneo FC turun ke peringkat ke-7 dengan mengoleksi 40 poin.

    Susunan Pemain

    Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Fandri Imbiri, Cassio Francisco, Agung Prasetyo, Satrio Syam; Riko Simanjuntak, Rudi, Muamer Svraka, Irsyad Maulana; Muhammad Nur Iskandar, Marcel Sacramento

    Pelatih: Nil Maizar

    Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Zulkifli Syukur, Firly Apriansyah, Rachmat Latief, Diego Michiels; Sandi Darma Sute, Ponaryo Astaman; Terens Puhiri, Flavio Beck, Jefri Kurniawan; Pedro Javier

    Pelatih: Dragan Djukanovic

    Video Populer

    Foto Populer