Sukses


    Eduard Tjong: Kans Persegres Penuhi Target di TSC Sangat Berat

    Bola.com, Gresik - Didatangkan manajemen Persegres Gresik United untuk menggantikan posisi Liestiadi sebagai pelatih kepala, Eduard Tjong, cukup optimistis timnya mampu memenuhi target berada di papan tengah di akhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Namun, setelah gagal di banyak pertandingan, mantan arsitek PS TNI itu merasa sangat berat bisa mencapai target yang dicanangkan manajemen klub berjulukan Laskar Joko Samudro itu. Pasalnya, terlalu banyak poin yang lepas dari bidikannya.

    Eduard Tjong menyebutkan sejak memegang kendali tim ini, Persegres Gresik United sudah kehilangan lima poin yang seharusnya bisa mereka dapatkan. Hitungannya, tiga poin dari Persiba Balikpapan, satu poin saat dijamu Persib Bandung, dan satu poin lagi ketika bertandang ke Palembang melawan Sriwijaya FC.

    "Saya realistis, misi itu terasa mustahil. Mungkin kalau kami tidak mengalami krisis pemain di beberapa pertandingan terakhir, target itu masih bisa tercapai. Tapi, dengan kondisi seperti sekarang ini, jangankan naik bertahan di posisi sekarang saja susah," Edu, sapaan sang pelatih.

    Pernyataan Eduard Tjong juga sebagai gambaran riil yang diberikan pada manajemen serta suporter supaya ia tidak dianggap memberikan harapan palsu pada mereka. Baginya, lebih baik ia mengungkapkan sekarang daripada nanti mereka kecewa.

    Eduard Tjong ingin sejujur-jujurnya memberikan gambaran soal peluang timnya berada di papan tengah. Soal ia tetap dipertahankan untuk musim depan atau tidak, dikembalikan sepenuhnya kepada manajemen.

    "Yang jelas saya tak mau cari alasan karena saya terima tawaran manajemen meski saya tahu materi dan kondisi tim ini. Saya hanya berusaha membantu, jika ternyata gagal, saya terima konsekuensinya, apapun itu,” kata mantan pelatih Timans U-19 itu.

    Meski sadar peluang timnya meraih posisi yang diinginkan manajemen sangat tipis, Eduard Tjong tidak mau menyerah. Menurutnya, masih ada kemungkinan kendati relatif kecil. Ia akan berjuang untuk memenuhi target di laga tersisa.

    "Semua masih bisa terjadi sembari berharap ada keajaiban, saya dan pemain akan berusaha semaksimal mungkin," kata Eduard Tjong.

     

    Video Populer

    Foto Populer