Sukses


    Kelelahan dan Hilang Fokus Penyebab SFC Gagal Kalahkan Barito

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC pantas kecewa karena gagal mengamankan keunggulan saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-30 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (28/11/2016).

    Pada pertandingan ini, Sriwijaya FC yang sudah unggul 2-1 hingga menit ke-60 terpaksa berbagi poin setelah Yongki Aribowo menyamakan skor jadi 2-2 pada menit ke-82.

    Asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan, mengakui bila 15 menit awal dan akhir pertandingan merupakan masa krusial di sepak bola. "Pada durasi itu sering terjadi gol karena hilang fokus dan pada pertandingan ini terbukti," ujarnya.

    Hartono Ruslan, yang menggantikan posisi pelatih kepala Widodo Cahyono Putro yang menjalani sanksi larangan mendampingi tim, menambahkan bila para pemainnya terlihat sangat kelelahan.

    "Selain itu pemain sepertinya juga belum bisa lepas dari trauma laga terakhir melawan Perseru. Namun, kami sudah bekerja keras dan inilah hasil maksimal yang bisa dicapai," ungkap Hartono usai pertandingan.

    Asisten pelatih asal Solo itu mengungkapkan keputusan menurunkan para pemain muda seperti Try Hamdani sebagai penjaga gawang dan Andes Adinata menggantikan Mauricio Leal sudah diperhitungkan dengan matang.

    "Mungkin dari sisi teknis pelatih kiper yang lebih tahu alasan diturunkannya Try, namun secara umum kami hanya akan menurunkan pemain yang siap dari sisi fisik, mental dan sesuai dengan strategi yang akan dimainkan," jelasnya.

    "Soal masuknya Andes, kami khawatir mentalnya belum siap bermain di laga yang seketat tadi. Jadi, saat masuk kami suruh bermain di gelandang bertahan dan Jupe (Achmad Jufriyanto) turun. Pertimbangannya karena jika dia melakukan blunder, akan sangat berpengaruh nantinya. Tetapi, ini sudah terjadi dan Sriwijaya FC harus menatap laga sisa musim ini dengan tetap semangat," pungkas Hartono mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer