Sukses


    Suporter Ingin PSM Pertahankan Rasyid Bakri

    Bola.com, Makassar - Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo memang masih tersisa dua pekan. Tetapi, bukan rahasia lagi sejumlah klub sudah bergerilya memburu pemain dan pelatih untuk menghadapi liga resmi musim depan.

    Kalangan suporter PSM Makassar berharap manajemen bergerak cepat mempertahankan plus memburu pemain baru untuk mempersolid kekuatan Juku Eja.

    "Setelah coach Robert Alberts tinggal teken kontrak, manajemen seharusnya melakukan langkah yang sama terhadap pemain," ujar Andi Coklat, pentolan The Maczman, kepada Bola.com.

    Coklat yakin, sebagai satu-satunya kandidat pelatih PSM musim depan, Robert pasti sudah punya kerangka tim. "Tanpa bermaksud intervesi, kami menilai Rasyid Bakri sebagai pemain yang wajib bertahan di PSM," tegas Coklat.

    Di mata Coklat, peran Rasyid sangat sentral di PSM. Mantan gelandang timnas U-23 ini adalah dinamo permainan Juku Eja.

    "Sebagai gelandang jangkar, mobilitas Rasyid jadi penyeimbang tim. Lima gol dan delapan assist juga bisa acuan bahwa Rasyid juga bisa diandalkan saat PSM melakukan serangan," papar Coklat.

    Terbaru, saat PSM menekuk Bali United di Stadion Wayan Dipta, Selasa (6/12/2016), Rasyid digadang-gadang jadi suksesor Syamsul Chaeruddin di Juku Eja.

    Di sektor pemain asing, Coklat menunjuk Wiljan Pluim sebagai pemain yang layak dipertahankan. "Hanya, Pluim juga harus unjuk kemampuan yang lebih baik dari sekarang. Pluim sangat bagus saat memegang bola tapi tidak saat lawan yang menguasai bola. Dia terkesan 'malas' merebut bola," jelas Coklat.

    Coklat juga menyarankan manajemen mengejar tanda tangan Rizky Pora untuk menutupi kelemahan PSM di sektor kiri. "Saya yakin kolaborasi Rahmat Syamsuddin dan Rizky Pora di kiri akan jadi momok buat lawan," tuturnya.

    Sebelumnya, Munafri Arifuddin, CEO PSM, mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang diusulkan Robert untuk dipertahankan musim depan.

    "Ada juga nama baru. Tapi, nanti saya umumkan setelah TSC 2016 berakhir. Yang pasti, manajemen PSM serius mempersiapkan untuk mewujudkan target juara di liga resmi," ungkap Munafri.

     

    Video Populer

    Foto Populer