Sukses


    Bungkam Persegres GU, Persipura Makin Dekat Jadi Kampiun TSC

    Bola.com, Gresik - Persipura Jayapura semakin dekat dengan gelar juara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Ini setelah tim berjulukan Mutiara Hitam itu menekuk Persegres Gresik United dengan skor telak 3-0, Minggu (11/12/2016), di Stadion Tri Dharma, Gresik.

    Memancang target menang, Persipura langsung menggebrak di menit-menit awal babak pertama. Mengandalkan kecepatan para pemainnya, Imanuel Wanggai dkk. menggempur pertahanan Persegres Gresik United.

    Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-3. Berawal dari pergerakan Osvaldo Ardiles Haay di sisi kanan pertahanan Persegres, pemain muda Persipura itu berhasil memperdaya stoper asing tuan rumah, Sasa Sezevic.

    Terlepas dari kawalan, Osvaldo mengirim umpan tarik ke tengah lapangan. Di sana, Imanuel Wanggai, yang berdiri bebas, tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dengan sepakan kerasnya, bola menghujam deras ke sisi kiri gawang Persegres. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

    Tertinggal, Persegres mencoba merespons. Namun, upaya keras mereka untuk menembus pertahanan Persipura tak juga membuahkan hasil. Justru Persipura di pertengahan babak pertama Persipura nyaris menggandakan keunggulan. Osvaldo Haay tak mampu memanfaatkan peluang itu meski kiper Persegres sudah terjatuh.

    Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Persegres baru mendapatkan peluang emas untuk menyamakan skor. Berawal dari skema serangan balik cepat. Kerja sama satu-dua sentuhan di depan kotak penalti Persipura, membuka ruang tembak bagi Yusuf Efendi. Hanya, sepakannya masih tepat mengarah ke pelukan kiper Persipura, Yoo Jae-hoon.

    Selang dua menit kemudian, giliran gelandang Persegres Oh In-kyun mendapatkan peluang. Tembakannya dari sisi kanan masih bisa diblok oleh kiper Persipura. Meski sempat muntah, bola bisa kembali diamankan. Skor 1-0 untuk Persipura bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Persegres mencoba melakukan tekanan. Namun, skema serangan yang kurang rapi membuat usaha mereka selalu kandas begitu memasuki pertahanan Persipura.

    Sebaliknya, Persipura bermain lebih efektif. Serangan cepat yang dibangun dari sisi kiri lapangan Persegres berujung gol yang dicetak Osvaldo Haay di menit ke-63. Memanfaatkan umpan silang yang tak mampu dijangkau oleh kiper Persegres Satria Tama, Osvaldo yang berdiri bebas di mulut gawang tinggal menanduk bola. Keunggulan Persipura bertambah jadi 2-0.

    Unggul 2-0 tampaknya belum puas. Persipura kembali menyentak tuan rumah lewat gol indah Edward Wilson Junior di menit ke-72. Edward yang mengetahui posisi kiper Persegres sudah terlalu maju mencukit bola melewati kiper Persegres. Bola pun meluncur masuk ke tiang jauh Persegres. Skor bertambah bagi Persipura menjadi 3-0.

    Skor tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Kemenangan ini membuat Persipura lebih dekat dengan gelar juara.

    Susunan Pemain
    Persegres Gresik United (4-4-2): 88-Satria Tama; 55-Sasa Zecevic, 18-Achmad Faris, 75-Roni Rosadi, 54-Wismoyo Widhisthio; 10-Oh In-kyun, 17-M. Sidik Saimima, 9-Yusuf Effendi, 11-Agus Indra; 27-Ghozali Muharram, 14-Kushedya Hari
    Pelatih: Eduard Tjong

    Persipura (4-4-2): 1-Yoo Jae-hoon; 21-Yustinus Pae, 14-Ruben Sanadi, 4-Ricardo Salampessy, 44-Yohanis Tjoe; 13-Ian Louis Kabes, 11-Imanuel Wanggai, 12-Nelson Alom, 17-Ferinando Pahabol; 46-Osvaldo Haay, 9-Edward Wilson
    Pelatih: Angel Alfredo Vera

    Video Populer

    Foto Populer