Sukses


    Usai Permalukan Persegres, Persipura Merasa Layak Juara

    Bola.com, Gresik - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, menyebut timnya memang layak menang saat dijamu Persegres Gresik United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented IM3 Ooredoo, Minggu (11/12/2016) di Stadion Tri Dharma, Gresik.

    Dalam pertandingan itu, tim Mutiara Hitam tanpa ampun menghajar tuan rumah dengan skor 3-0. Hasil ini terbilang wajar mengingat tim tamu begitu mendominasi pertandingan.

    Secara peluang, Persipura juga lebih banyak ketimbang tuan rumah. "Saya rasa kami layak mendapatkan kemenangan ini. Karena kami lebih dominan. Kami juga menunjukkan kematangan bermain meski tekanan sangat kuat mendekati akhir kompetisi," ucap Alfredo.

    Kemenangan ini pun memberikan dampak positif bagi Persipura yang selangkah lagi menggenggam gelar juara. Bahkan Alfredo sangat optimistis timnya Persipura bakal mengakhiri kompetisi kali ini di puncak klasemen akhir.

    "Setelah apa yang kami lakukan selama ini, menyalip Arema Cronus, Madura United, Sriwijaya FC, dan Bhayangkara FC, rasanya kami pantas berada di posisi sekarang ini. Kami telah menunjukkan sebagai tim juara," katanya.

    Kendati begitu, Alfredo tetap mengingatkan anak buahnya agar tak lengah. Persipura masih menyisakan satu pertandingan lagi yang tak kalah berat, yaitu melawan PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (18/12/2016).

    Sementara itu, pelatih Persegres, Eduard Tjong, tampak kecewa dengan hasil ini. Ia kembali menegaskan bakal meninggalkan posisi pelatih Persegres pada akhir kompetisi karena merasa gagal mengangkat tim ini dari keterpurukan.

    "Saya minta maaf pada manajemen, suporter, dan seluruh warga Gresik. Karena saya tidak bisa memenuhi target mengangkat tim ini ke papan tengah," ucap pria yang akrab disapa Edu tersebut.

    "Saya tidak bisa bicara apa-apa lagi. Tinggal satu pertandingan, setelah itu saya pergi," tambahnya.

    Permintaan maaf juga disampaikan kapten Persegres, Agus Indra Kurniawan, seusai timnya dibantai Persipura Jayapura. "Kami sebagai pemain meminta maaf kepada manajemen, pelatih dan suporter. Kami akui, kami tidak bisa memberikan apa yang menjadi harapan mereka. Kami secara khusus minta maaf pada pelatih, karena beliau sudah totak memberikan yang terbaik," ucap eks gelandang Persija ini.

    Video Populer

    Foto Populer