Sukses


    Feri Pahabol: Persipura Juara Kado Natal untuk Masyarakat Papua

    Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura meraih juara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Tim Mutiara Hitam mengunci gelar juara setelah menang 4-2 atas PSM Makassar dalam laga pamungkas, Minggu (18/12/2016).

    Ferinando Pahabol membuka keunggulan Persipura pada menit 20 dan 24, kemudian disusul gol dari Edward Wilson Junior pada mneit 41 dan ditutup dengan gol dari pemain muda Osvaldo Haay pada menit 45.

    Penyerang Persipura, Ferinando Pahabol mengatakan, gelar juara ini ia persembahkan untuk masyakarat Papua sebagai kado Natal 2016. Feri bersyukur perjuangannya bersama tim Mutiara Hitam berujung manis, meski pada awal ajang ini Persipura tersendat.

    "Juara ini kami berikan sebagai kado Natal untuk masyarakat Papua," kata Ferinando yang mencetak dua gol ke gawang PSM.

    Meski berbahagia, Ferinando mengaku ada yang kurang dalam perayaan gelar juara kali ini. Tak lain karena Persipura menutup pesta di TSC tanpa sang kapten Boaz Solossa.

    Boaz absen membela Persipura sejak November 2016 karena memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Sayang, Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF.

    "Kami merasakan sekarang ada yang kurang lengkap tanpa kapten Boaz," ucapnya.

    Persipura pada musim ini tampil meyakinkan, terutama setelah putaran kedua TSC 2016. Pada enam laga terakhir, Persipura menang. Torehan 18 poin itulah yang membuat Persipura mampu menikung Madura United dan Arema Cronus yang menjadi penguasa klasemen pada putaran pertama.

    Video Populer

    Foto Populer