Sukses


Gonzalo Higuain Sejajarkan Mentalitas Juventus dengan Real Madrid

Bola.com, Turin - Striker Juventus, Gonzalo Higuain, mengklaim mentalitas timnya tidak kalah dari Real Madrid. Higuain berharap bisa membantu Juventus merengkuh trofi Liga Champions musim 2016-2017.

Higuain pernah merumput bersama Real Madrid pada 2007 hingga 2013. Bersama Los Blancos, bomber asal Argentina itu memenangi sejumlah gelar, di antaranya adalah tiga trofi La Liga dan satu Copa del Rey.

Higuain lantas memutuskan hijrah ke Italia usai menerima tawaran bergabung dengan Napoli pada musim panas 2013. Tiga tahun berselang atau tepatnya pada Juli 2016, dia hijrah ke Juventus dengan nilai transfer 90 juta Euro (Rp 1,28 Triliun).

"Gairah untuk menang yang Anda jumpai di Madrid sama seperti di Turin. Real Madrid dan Juventus bersaing untuk menjuarai semua kompetisi," kata Higuain, seperti dilansir Tuttosport.

"Pendukung kedua tim sangat menuntut, namun juga menyenangkan. Saya tiba di klub ini untuk merayakan banyak trofi dan Juventus lahir untuk menjadi juara. Itu yang bisa dilihat dari buku sejarah. Satu-satunya hal yang diperhitungkan adalah menang dan mereka mempersiapkan untuk hal itu.

"Mungkin ada perbedaan gaya bermain antara Juventus dan Madrid, namun mentalitasnya sama. Anda harus memenangi semua trofi.

"Apa yang paling dan masih membuat saya terkejut adalah melihat para pemain berlatih sedemikian rupa setelah meraih lima Scudetto beruntun. Saat melihat rekan-rekan setim seperti itu, Anda ingin berjuang lebih keras untuk mencapai target.

"Saya selalu berlatih dengan para pemain hebat sepanjang karier, namun harus diakui bahwa berlatih setiap hari dengan pemain-pemain seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli merupakan ujian sesungguhnya. Menghadapi para pemain terbaik membuat Anda lebih baik," papar Higuain.

Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Serie A musim 2016-2017 dengan 45 poin dari 18 pertandingan. Sementara itu, di ajang Liga Champions, Juventus lolos ke babak 16 Besar dan bakal menghadapi wakil Portugal, FC Porto.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer