Sukses


Catatan Pertemuan: Barcelona Ungguli Juventus

Bola.com, Nyon - Barcelona bertemu Juventus pada babak perempat final Liga Champions 2016-2017. Hasil pengundian di kota Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2017) tersebut memunculkan memori pertarungan ketat di antara kedua tim raksasa Eropa tersebut.

Situs UEFA merilis, Barcelona unggul dalam catatan koleksi kemenangan atas Juventus. Sepanjang sejarah pertemuan, kedua tim sudah bertemu tujuh pertarungan. Barcelona meraih tiga kemenangan, sedangkan Juventus mengoleksi dua hasil maksimal.

Pada sisa laga, barcelona menuai dua seri dan dua kekalahan, dengan memasukkan 10 gol dan kemasukan 8 gol. Situs Sport.es menulis, pertemuan Barcelona dan Juventus bakal berlangsung seimbang, terutama menilik kekuatan serta performa kedua tim.

Prediksi perseteruan ketat Barcelona dan Juventus bisa menjadi kenyataan. Latarnya adalah pertemuan terakhir kedua tim pada babak final Liga Champions 2015, di kota Berlin.

Pada laga tersebut, Barcelona unggul 3-1. Ivan Rakitic mencetak gol pembuka pada menit ke-4, sebelum disamakan Alvaro Morata (55'). Gol Luis Suarez pada menit ke-68 dan Neymar (90'+7'), membuat Barcelona mengangkat trofi juara.

Pertemuan kedua tim raksasa menjadi ajang reuni bagi Dani Alves. Alves pernah berkostum Barcelona. Bek asal Brasil tersebut melakoni 247 pertarungan bersama Barcelona selama delapan tahun, sebelum pindah ke Turin, pada musim panas tahun lalu.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer